Kamis, 04 Maret 2021 13:15

​Cerai dari Salmafina, Taqy Malik Nikahi Sherel Thalib, Wanita Cantik Ingin Hafal Al-Quran

Senin, 19 Oktober 2020 16:41 WIB
Editor: MMA
​Cerai dari Salmafina, Taqy Malik Nikahi Sherel Thalib, Wanita Cantik Ingin Hafal Al-Quran
Taqy Malik dengan Sherel Thalib saat di pelaminan, Ahad (18/10/2020). foto: instagram

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pernikahan Taqy Malik dengan Sherel Thalib, Ahad (18/10), membuat jagat media sosial (medsos) heboh. Taqy membagikan momen bahagia itu secara live di Instagram pukul 15.30 WIB.

Pantauan BANGSAONLINE.com hingga saat ini, Senin (19/10/2020) pukul 15.39 WIB, unggahan Taqy itu disukai 462.804 netizen dan mendapat 8.361 komentar.

Resepsi pernikahan Taqy-Sherel ini tampak mewah, bernuansa Melayu dan Timur Tengah. Hari ini, Senin (19/10/2020), Taqy mengunggah foto pernikahannya itu. Dalam foto itu tampak tangan wanita cantik yang kini jadi istrinya itu terus menggenggam tangan Taqy Malik.  

"Di momen inilah, kami mengikrarkan janji sehidup semati. Dahulu sebelum menikah ia pernah mengucap komitmen ke saya 'bimbing aku untuk hafal Al-Qur'an 30 juz'," tulis Taqy yang mantan suami Salmafina. Sempat ramai diberitakan Salmafina pindah agama setelah cerai dengan Taqy.

"Maka di moment ini juga, saya hadiahkan ia beberapa ayat dari Al-Qur'an yaitu surah Al Baqarah. Tanda bahwa kami bukan hanya ingin membangun keluarga yang SAMAWA tapi juga keluarga yang insyaAllah kami didik menjadi istri dan anak-anak yang hafal Al-Qur'an."

"Dari Al Baqarah lah ia mulai berjuang menyelesaikan hafalannya 30 juz. Selamat berjuang istriku."

Lalu bagaimana tanggapan Salmafina, mantan istrinya yang dikabarkan pindah agama setelah cerai dengan Taqy?

(Salmafina. Foto: instagram)

Salmafina tampak kesal kepada netizen karena selalu dikaitkan dengan mantan suaminya itu. "Muntah mbak aslinya, tapi netijen dikasih tau bandel," jawab Salmafina Sunan dalam kolom komentar miliknya.

Salmafina adalah anak pengacara kondang Sunan Kalijaga. Karena itu para wartawan pun banyak mengarahkan pertanyaan kepada Sunan. Tapi ia enggan merespon.

"YTH: Teman-teman wartawan yang banyak menghubungi saya, mohon maaf saya saat ini lagi no time for comment! Untuk kasus kasus artis top ibu kota saat ini saya sudah berikan kepada rekan saya. Harap maklum saya lagi fokus ingin menjadi Iron Man," kata Sunan Kalijaga di unggahannya, Senin, 19 Oktober 2020.

Tapi - seperti dilansir Intipseleb.com - Sunan Kalijaga sempat membagikan foto dirinya saat mendampingi anak laki-lakinya, Sean Sunan sekolah online. Di postingan tersebut, Sunan memperlihatkan foto dirinya bersama Sean yang memegang Alquran.

Dalam foto itu Sunan Kalijaga menegaskan dirinya akan terus berusaha untuk menjadikan anaknya lebih baik dari dirinya. "Gua belum baik menjadi seorang ayah. Tapi terus berusaha menjadikan anak lebih baik dari bapaknya," tulis Sunan, 19 Oktober 2020.

(Sunan Kalijaga. foto: instagram/heidysunan)

Sunan juga berpesan pada putranya untuk tidak hanya menghafal Alquran, tapi juga mengamalkannya. Dia tidak ingin putranya menghafal Alquran hanya untuk menjadi hebat di mata manusia.

"Nak.. Al-Quran itu jangan hanya dihafalkan saja, tapi wajib diamalkan jangan kamu bawa-bawa hafalan kamu itu untuk sok hebat di mata manusia. Ingat nak akhlak itu no.1," sambung Sunan.

Di postingannya yang lain, Sunan Kalijaga juga meminta adik Salmafina Sunan itu untuk menjadi hafiz Quran yang berani dan tidak lari dari tanggung jawabnya.

(foto: intipseleb.com)

"Jadilah laki-laki pemberani @seansunan jangan cemen lari dari permasalahan dan tanggung jawab! Percuma hafal Al-Quran kalau kamu tidak amalkan dengan akhlak yang baik," tandas Sunan Kalijaga.

Lalu siapa Sherel Thalib yang kini jadi istri Taqy? Dalam unggahan akun Twitter @IndoCantik_Id pada 2 Januari 2019, Sherel pernah tak memakai jilbab. Serrel Thalib saat itu sedang berlibur ke Labuan Bajo.

Juga sempat beredar dua foto lain foto Sherrel tanpa jilbab. Namun kini Sherrel Thalib telah menutup aurat. Bahkan menghafal al-Quran. (tim)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Rabu, 03 Maret 2021 05:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Data ini benar-benar mengejutkan. Bayangkan. Dari 1.000 orang Indonesia, 950 orang kekurangan vitamin D. Loh, bukankah sinar matahari di Indonesia melimpah?Ternyata sinar matahari saja tidak cukup. Lalu harus ditambah ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...