Cegah Covid-19, TNI-Polri Gelar Pembinaan dan Komsos di Pragaan Sumenep

Cegah Covid-19, TNI-Polri Gelar Pembinaan dan Komsos di Pragaan Sumenep TNI dan Polri kerja bareng cegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan pembinaan dan komsos.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - TNI-Polri kerja bareng, bersinergi, sebagaimana yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pragaan, Kabupaten Sumenep. Mereka aktif melakukan pemantauan wilayah di desa binaan dan sudah menjadi tanggung jawab masing-masing.

Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan, Serma Abd. Salam mengungkapkan, pihaknya bersama Bhabinkamtibmas setempat melakukan pembinaan wilayah, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan dan mengajak warga untuk selalu mematuhi aturan pemerintah terkait penyebaran virus Corona (Covid-19) yang saat ini belum mereda.

"Kami bersinergi kerja bareng memberikan wawasan peningkatan kesatuan dan persatuan bangsa. Sedangkan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkap Serma Abd. Salam, di Balai Desa Pragaan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Selasa (20/10/20) kemarin.

Melalui kegiatan Komsos tersebut, pihaknya mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terkait mewabahnya Covid-19 saat ini.

Dengan membudayakan memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer, jaga jarak dan menghindari kerumunan atau berkumpul dengan orang banyak.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan setiap saat.

Apabila ada warga pendatang hendaknya melaporkan diri ke aparatur, untuk memudahkan dalam pemantauan. “Dan apabila ada hal-hal yang sekiranya mengganggu ketertiban dan keamanan lingkungan segera menghubungi Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas,” terangnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO