Dukung Peningkatan Produksi Padi, Babinsa Lakukan Pendampingan dalam Percepatan Pompanisasi

Dukung Peningkatan Produksi Padi, Babinsa Lakukan Pendampingan dalam Percepatan Pompanisasi Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi bersama masyarakat melakukan pompanisasi untuk percepatan produksi padi, Kamis (13/6/2024).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi, Serka M. Jakfar, mendampingi para petani melakukan percepatan pompanisasi alsintan brigade, di Desa Kambingan Timur, Saronggi, Sumenep.

Kegiatan itu, bertujuan untuk meningkatkan luas tanam dan produksi melalui pompanisasi.

Jakfar optimis kegiatan ini dapat mengatasi kesulitan para petani di musim kemarau. Menurutnya, pompanisasi memberikan dampak positif dalam pemenuhan target produksi kebutuhan pangan nasional.

"Program adalah salah satu solusi cepat saat tanam padi di musim kemarau, jadi tidak hanya mengandalkan tanda hujan saja," katanya, Kamis (13/06/2024).

"Diharapkan peminjaman pompa ini bermanfaat bagi kelompok tani di desa binaan kami untuk terus meningkatkan produksi padinya," tambahnya.

Sementara itu, salah satu Anggota Poktan Desa Kambingan Timur, Rudianto, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian (Kementan) dan Kodim 0827/Sumenep, atas bantuan peminjaman alat pompanisasi untuk kebutuhan nya.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan akan bermanfaat, pada saat ini dan hal ini sudah terbukti dan mempermudah kami untuk meningkatkan produksi padi," ungkapnya. (aln/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO