Kodim 0827/Sumenep Lakukan Pemeliharaan 890 Bibit Tanaman Produktif

Kodim 0827/Sumenep Lakukan Pemeliharaan 890 Bibit Tanaman Produktif Petugas dari Kodim 0827/Sumenep saat melakukan pemeliharaan bibit tanaman produktif.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mengatasi dampak dan menjaga kelerstarian lingkungan hidup, Kodim 0827/Sumenep melakukan pemeliharaan budidaya bibit tanaman keras yang produktif. Program tersebut berupa berupa tanaman buah sukun yang dapat bantuan dari PPAD sebanyak 890 bibit.

Pasiter Kodim 0827/Sumenep, Kapten Cke Achmad Suyanto, mengatakan bahwa pemeliharaan tersebut merupakan tahapan yang harus dilakukan, dan harus dipelihara dengan serius serta sungguh-sungguh karena jika tidak tanaman itu tidak bakal tumbuh dengan sempurna.

Baca Juga: Kodim 0827/Sumenep Gelar Komsos Bareng Keluarga Besar TNI

"Penanaman itu meliputi pemeliharaan dan penyiraman secara rutin, pagi dan sore serta pembersihan gulma. Dan yang perlu diperhatikan penyiraman dan pemeliharaan dengan rutinitas," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (24/10/2024).

Menurut dia, jika tanaman sukun itu sudah tumbuh dengan baik dan sempurna maka bakal didistribusikan ke tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0827/Sumenep.

“Karena saat ini mereka sangat membutuhkan untuk penghijauan dalam rangka mengatasi dampak ,” katanya.

Baca Juga: Dukung Peningkatan Produksi Padi, Babinsa Lakukan Pendampingan dalam Percepatan Pompanisasi

Ia menyebut, tujuan penanaman pohon sukun itu untuk membantu pemerintah dalam melestarikan alam dan lingkungan.

“Perlu diketahui bahwa penanam pohon itu akan dilaksanakan secara serentak di akhir bulan Oktober 2024 yang akan dipimpin Pangdam V/Brawijaya untuk wilayah Jawa Timur,” pungkasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO