Senin, 18 Januari 2021 08:48

​Beri Bekal Anggota Hadapi Masa Pensiun, Polda Jatim Gelar Latpram Purna Bhakti ke-10

Senin, 26 Oktober 2020 18:27 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
​Beri Bekal Anggota Hadapi Masa Pensiun, Polda Jatim Gelar Latpram Purna Bhakti ke-10
Kapolresta Sidoarjo memberikan kenang-kenangan kepada anggota yang memasuki masa pensiun.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, S.H. membuka Latpram Purna Bhakti yang berlangsung di Polresta Sidoarjo dengan tema, Pensiun Siap Bahagia yaitu, Sehat, Aktivitas, Bermanfaat, dan Produktif, Senin (26/10/20).

"Dengan Latpram seperti ini adalah membantu mempersiapkan saat purna dalam menyongsong kehidupan berikutnya dan memiliki kesiapan dalam menikmati pensiun yang bahagia, yang sehat, ikhlas, aktivitas, bermanfaat, dan produktif," ucap Kombes Pol Sumardji saat membuka acara.

Ia menuturkan hal-hal mendasar yang perlu dimiliki dalam merintis sebuah usaha, yakni keberanian. Tanpa keberanian, hal itu hanya merupakan bayang-bayang. Usaha yang perlu dilakukan saat ini adalah bersifat kesibukan, bukan untuk kaya raya.

"Usaha itu harus berani keluar modal serta ketekunan dan ketelitian. Hal ini bersangkutan dengan kepercayaan dalam menyukseskan usaha yang dimiliki," tuturnya.

Usai pengarahan dari Kapolresta Sidoarjo dilanjutkan oleh Kasubdit Walpres Kompol Budi yang membacakan amanat Kapolda Jatim sekaligus membuka Latpram Purna Bhakti gelombang ke-10 di Polresta Sidoarjo.

Kapolda Jatim pada kesempatan itu berpesan, dengan Latpram seperti ini menunjukkan bahwa institusi memberikan bekal dalam menghadapi masa pensiun sehingga mengurangi masa dropping di masa peralihan.

"Seseorang yang pensiun biasanya mengalami perubahan yang tidak dipikirkan sebelumnya sehingga rasa kaget anggota yang pensiun membuat rasa kurang PD karena sudah tidak dinas lagi," ujar Kapolda Jatim dalam amanatnya.

Kapolda melanjutkan, pensiun merupakan masa perubahan dari masa dinas ke masa istirahat, sehingga rasa kaget dimiliki anggota karena yang diterima mengalami perubahan drastis. Untuk itu, sebelum pensiun diberilah latpram untuk mempersiapkan diri terutama pada pendapatan.

Pada kesempatan terakhir, kapolda berpesan saat anggota nanti pensiun untuk selalu aktif memberikan kontribusi terhadap institusi dan segera menyesuaikan diri di lingkungan masyarakat. "Serta jadilah warga percontohan pembawa perubahan dil ingkungan dengan bekal Latpram Purna Bhakti ini," pesannya.

Latpram Purna Bhakti gelombang ke-10 di tahun 2020 yang dilaksanakan Biro SDM Polda Jatim ini diikuti 250 personel dan ASN Polri jajaran Satuan Fungsi Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, dan Polres Gresik. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...