Pelihara Tali Silaturahmi, Kodim 0827/Sumenep Gelar Komsos dengan Komponen Bangsa

Pelihara Tali Silaturahmi, Kodim 0827/Sumenep Gelar Komsos dengan Komponen Bangsa Kodim 0827/Sumenep melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen bangsa (Pembinaan Komunitas) di aula kodim setempat. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kodim 0827/Sumenep melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen bangsa (Pembinaan Komunitas) di aula kodim setempat, Jalan Kesatrian Nomor 1 Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Rabu (4/11/2020).

Acara yang bertema "Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI" tersebut dihadiri Kasdim 0827/Sumenep, Mayor Inf. R. Hendro Prapto Mukti beserta prajurit, Pasiter Kodim, Komunitas Sepeda Ontel, Komunitas Burung, dan Komunitas Trail Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya, Kasdim 0827/Sumenep, Mayor Inf. R. Hendro Prapto Mukti menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memelihara tali silaturahmi dan menyamakan persepsi bersama komponen bangsa dalam menyikapi dan menjaga kondisi juang di wilayah Kodim 0827/Sumenep.

"Diharapkan, acara ini bisa menjadi sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan dalam membangun komunikasi di antara kita, sehingga dapat kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang ada," tandasnya.

Selain itu, menurut Mayor Inf. R. Hendro Prapto Mukti, Komsos dengan komponen bangsa juga menjadi salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan wilayah pertahanan.

"Untuk itu, mari kita tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan saya berharap semua keluarga besar TNI dan komponen bangsa, Kodim 0827/Sumenep menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19," ujarnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO