Minggu, 17 Januari 2021 10:01

Kades Sekapuk, Sang Inisiator Setigi Raih Penghargaan The Most Excellent Figure

Kamis, 05 November 2020 17:33 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Kades Sekapuk, Sang Inisiator Setigi Raih Penghargaan The Most Excellent Figure
Kades Sekapuk Abdul Halim (tengah) bersama para penyelenggara ACI. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kades Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Abdul Halim, sang inisiator Wisata Setigi Sekapuk, kembali meraih penghargaan. Kali ini, Aplus Creative Indonesia (ACI) menganugerahkan penghargaan "The Most Excellent Figure" kepada Abdul Halim. 

Kades Sekapuk dinilai telah berhasil memulihkan perekonomian warga di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

Keberhasilan Abdul Halim meraih penghargaan bergengsi ini berkat kinerja dan kemampuannya dalam menghadapi serta mengatasi tantangan dengan upaya sungguh-sungguh di masa pandemi Covid-19.

Kades yang berjuluk Ki Begawan Setigi ini juga dinilai kreatif, inovatif, serta memiliki komitmen dan orientasi berkelanjutan pada kehandalan dan visioner. 

"Selamat dan sukses terpilih serta menerima penghargaan eksklusif dan bergengsi. Sebuah apresiasi tersertifikasi dan bukti kehandalan serta pengakuan yang mengukuhkan sebagai salah satu yang terbaik di tanah air. Your Presence Make it More Prestigious (Kehadiranmu membuat lebih bergengsi)," ujar Budi Hermanto selaku Ketua Penyelenggara Apresiasi Penghargaan di Masa Pandemi, Kamis (5/11/2020).

Budi mengatakan, acara spektakuler malam penganugerahan penghargaan istimewa ini bakal digelar pada Jumat (6/11/2020) besok di Phoenix Ballroom The Phoenix Hotel Yogyakarta.

Kades Sekapuk Abdul Halim menjadi satu-satunya kades di Kabupaten Gresik Jawa Timur, bahkan di Indonesia yang dinobatkan sebagai "The Most Excellent Figure".

Sementara Kades Sekapuk Abdul Halim mengungkapkan, apapun bentuk sebuah apresiasi, pihaknya merasa sangat bersyukur, termasuk yang dari ACI. "The Most Excellent Figure ini semoga bisa bermanfaat dan bisa tingkatkan kita dalam mewujudkan kemajuan desa untuk bangsa. Janganlah berhenti berinovasi sebab prestasi," pesannya.

Dengan demikian, sepanjang tahun 2020 ini, setidaknya Kades Sekapuk Abdul Halim telah tiga kali meraih penghargaan. Pertama, dari Times Indonesia yang mendapat penghargaan sebagai 'Penggagas Wisata Setigi'.

Kedua, dari Seven Media Asia "The Best Potential Destination on Artificial". Dan ketiga, dari Aplus Creative Indonesia (ACI) yang menganugerahkan penghargaan "The Most Excellent Figure". (hud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 11 Januari 2021 16:42 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Kerusuhan politik yang dilakukan pendukung fanatik Presiden Donald Trump menelan banyak korban jiwa. Setidaknya, empat pendukung Trump dan dua polisi dikabarkan meninggal dunia terkait aksi demo anarkis di Gedung Cap...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...