Peringati Hari Pahlawan, Kodim 0812 Lamongan Gelar Gowes Bersama Ontoseno dengan Terapkan Prokes

Peringati Hari Pahlawan, Kodim 0812 Lamongan Gelar Gowes Bersama Ontoseno dengan Terapkan Prokes Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, Bupati Fadeli, dan Kapolres Lamongan AKBP Harun saat gowes memperingati Hari Pahlawan bersama Komunitas Ontoseno.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ada yang berbeda dalam peringatan 10 November yang digelar Kodim 0812 Lamongan kali ini. Dandim 0812 Lamongan beserta Forkopimda Lamongan mengajak sejumlah anggota Klub Sepeda Kuno Ontoseno (onthel sepeda kuno) untuk gowes dan baksos dengan menggunakan aneka baju pahlawan.

Rute gowes mengambil start dari Kodim 0812 lamongan, menuju Makam Pahlawan Kusuma Negara Jl. Pahlawan Lamongan, Minggu (8/11/2020).

Selain dalam rangka memperingati , gowes ini juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Gowes Kodim 0812 Lamongan ini juga untuk menjalin tali silaturrahim dengan komunitas Ontoseno, serta mengajak masyarakat agar mengenang jasa para pahlawan.

Usai gowes, acara dilanjutkan dengan ziarah beserta pemberian baksos kepada para veteran.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han menjelaskan, gowes ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di masa pandemi ini.

"Ziarah ini sebagai bentuk rasa syukur kita atas kemerdekaan bangsa ini. Karena, dengan perjuangan beliau lah, kita gerenasi muda ini patut bersyukur akan pengorbanan beliau-beliau. Juga para ulama' yang turut serta berjuang pada saat itu memerdekakan bangsa ini. Dan dengan berdo'a ini, Semoga arwah para pahlawan diterima amal kebaikannya disisi Allah SWT," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO