Khotmil Quran, Budaya Baru Setiap Kegiatan di Lamongan

Khotmil Quran, Budaya Baru Setiap Kegiatan di Lamongan Bupati Fadeli bersama Forkopimda Lamongan saat Khotmil Quran di Pendopo Lokatantra. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan 2020, Pemkab bersama jajaran Forkopimda Lamongan menggelar acara secara serentak, Selasa (10/11/2020). Diikuti secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting maupun live streaming YouTube, ini pun berjalan dengan khusyuk dan khidmat.

Bupati Lamongan, Fadeli dalam sambutannya menyampaikan bahwa jumlah yang terdaftar mengikuti acara ini sebanyak 3.412, terdiri dari masjid-masjid, musala, lembaga, dan sekolah-sekolah mulai PAUD baik swasta maupun negeri, pondok pesantren, OPD, dan kantor-kantor kecamatan di Lamongan. Selain itu, masyarakat secara luas juga dapat mengikuti secara virtual melalui live streaming.

ini penting untuk terus kita budayakan, dimulai dalam berbagai momen peringatan di Hari Jadi Lamongan, Hari Bhayangkara, Ulang Tahun TNI, dan saat ini dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, serta memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020,” ucap Fadeli.

Dengan harapan agar mampu menjadi doa mustajab untuk Lamongan yang kondusif, ini diselenggarakan dengan membaca (bin nadhor), menghafal (bil ghoib), dan menyimak (mustamik).

“Perjuangan kita belum selesai, kita harus berjuang meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Semoga dengan membawa kita semua menuju kehidupan normal baru yang produktif tapi aman,” tambah Bupati Lamongan.

Disiarkan langsung dari Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, acara dibuka dengan pembacaan Ummul Quran dan berlanjut dengan pelaksanaan ziarah serta upacara penghormatan di Taman Makam Pahlawan Lamongan. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi terhadap besarnya jasa pejuang veteran, Bupati Lamongan juga memberikan santunan kepada 72 pejuang veteran Lamongan. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO