Realisasi Janji, Anggota Fraksi Nasdem DPRD Jatim Distribusikan Bantuan Rombong untuk Pedagang

Realisasi Janji, Anggota Fraksi Nasdem DPRD Jatim Distribusikan Bantuan Rombong untuk Pedagang Deni Prasetya, Anggota Fraksi Nasdem DPRD Jatim mendistribusikan bantuan rombong atau gerobak dagang kepada pedagang yang membutuhkan. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jawa Timur, Deni Prasetya merealisasikan janjinya memberikan 2.500 rombong atau gerobak dagang kepada para pedagang yang membutuhkan. Pemberian rombong yang dimodifikasi sehingga bisa digunakan dengan sepeda motor itu dikhususkan untuk pedagang di daerah pemilihan (Dapil V) yang meliputi Kabupaten Jember dan Lumajang.

Anggota Fraksi Nasdem DPRD Jatim ini mengungkapkan, gerobak pedagang yang rusak atau sudah tidak layak akan ditarik dan diganti dengan yang baru. Pihaknya berharap gerobak yang mereka berikan bisa bertahan lama, karena itu sengaja dibikin dari unsur pelat besi agar tidak mudah rusak.

"Insya Allah, gerobak itu akan tahan lama karena bahannya dibuat dari pelat besi. Saya berharap bantuan ini bisa melancarkan ikhtiar pedagang dalam berusaha," imbuh Deni, Jumat (20/11/2020).

Anggota Komisi D DPRD Jatim ini menggandeng ormas Pemuda Jember Bergerak (PJB) dan Saduluran Salawase Center (SSC) dalam mendistribusikan rombong kepada pedagang. Hal itu dilakukan agar pemberian rombong tersebut tepat sasaran.

Sebab, lanjut Deni, PJB dan SSC punya anggota yang tersebar hingga bisa memberikan data yang akurat. Ia mencontohkan, para pemuda anggota PJB berasal dari berbagai latar belakang. Mulai pelajar, santri, petani, pedagang, hingga wiraswasta.

"Mereka juga berasal dari lintas organisasi, dari karang taruna, GP Ansor, pramuka, hingga remaja masjid dan musala. Dengan bantuan mereka ini, tentu bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran," kata Aktivis Ansor ini.

Menurut Deni, bantuan ini sudah mulai didistribusikan secara bertahap. Saat reses minggu lalu sudah diserahterimakan secara bertahap kepada para pedagang. Ia berharap bantuan bisa terus bergulir hingga lebih banyak yang mendapatkan manfaat.

"Semoga ini terus bergulir dan menggerakkan perekonomian masyarakat di bawah," pungkas putra H. Marzuki Abdul Ghofur, Tokoh Nasdem Jember tersebut. (mdr/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO