Waspada! Pencurian Kotak Amal Masjid di Pamekasan Mulai Marak

Waspada! Pencurian Kotak Amal Masjid di Pamekasan Mulai Marak Dua kotak amal milik Masjid Nurul A'Laa yang ditemukan di tempat pemakaman Gatot Koco, Kelurahan Kolpajung, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pencurian di masjid-masjid Kabupaten Pamekasan mulai marak lagi. Kali ini, dua ditemukan berserakan oleh warga sekitar Tempat Pemakaman Gatot Koco, Senin (23/11/20). Diduga, tersebut milik sebuah majid yang dicuri.

Sebab, pada yang ditemukan oleh warga tersebut tertulis Masjid Nurul A'laa lengkap dengan alamatnya, di Jalan Gatot Koco, Gang VI, RT 01, RW 03, Kelurahan Kolpajung, Kabupaten Pamekasan.

Menurut Sahbi, warga setempat, penemuan di Tempat Pemakaman Gatot Koco Pamekasan itu sekitar pukul 05.30 WIB. Pagi itu, ia hendak menjemur burung peliharaannya di area Tempat Pemakaman Gatot Koco yang ada di samping rumahnya.

Kemudian ia melihat dua dari kayu yang tergeletak berserakan di rumput. "Waktu saya menemukan, dua sudah dalam keadaan terbuka dan gemboknya sudah rusak," jelas Sahbi.

Selanjutnya Sahbi memberitahukan penemuan tersebut kepada ayahnya. Tak disangka, ayahnya langsung bercerita kepada dirinya bahwa sewaktu selesai Adzan Subuh, ia sempat terdengar suara beberapa pria di tempat pemakaman Gatot Koco seperti menghancurkan benda.

Namun, kata Sahbi, ayahnya saat itu hanya menyenter ke arah suara itu dan tak menghiraukan.

"Bapak saya membiarkan waktu itu, karena disangka saya yang berada di area pemakaman tersebut. Apalagi kakinya sakit, jadi dibiarkan saja," tuturnya.

Sahbi mengaku, dirinya sering menemukan kosong yang dibuang di Tempat Pemakaman Gatot Koco. "Penemuan hari ini, merupakan ketiga kalinya di area pemakaman Gatot Koco," pungkasnya.

Penemuan dua tersebut sudah dilaporkan kepada babinsa setempat. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO