Minggu, 17 Januari 2021 09:56

Peringatan Hari Ibu ke-92, Pjs. Wali Kota Blitar Ajak Ibu-ibu Aktif Putus Penularan Covid-19

Senin, 23 November 2020 21:37 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tri Susanto
Peringatan Hari Ibu ke-92, Pjs. Wali Kota Blitar Ajak Ibu-ibu Aktif Putus Penularan Covid-19
Pjs. Wali Kota Blitar, Jumadi menghadiri peringatan hari ibu di Balai Kusuma Wicitra Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Blitar bersama Tim Penggerak PKK memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember. Peringatan hari ibu ini digelar melalui Aksi Simpatik di Balai Kota Kusuma Wicitra, Senin (23/11). Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Pjs Wali Kota Blitar, Jumadi dan dihadiri oleh Ibu-ibu TP PKK Kota Blitar.

Dalam sambutannya, Jumadi berharap pada momentum Hari Ibu ke-92 ini, ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK mulai dari tingkat kota hingga kelurahan terus berperan aktif dalam upaya memutus penularan Covid-19.

Pada kegiatan kali ini, juga dilakukan penyerahan ribuan masker secara simbolis oleh Pjs Wali Kota Blitar, Jumadi didampingi istri selaku Ketua TP PKK Kota Blitar kepada TP PKK 3 Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Blitar.

"Melalui Tim Penggerak PKK, saya menghargai dan mengapresiasi, karena saat ini kita selalu mengambil dari momentum yang digunakan pada hari Ibu. Dan saat ini kita berada dalam masa pandemi Covid-19 kita harus tetap kuat dan serius melawan wabah ini, dengan cara selalu menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, serta yang paling penting yaitu selalu memakai masker," ujar Jumadi.

Di sisi lain, Jumadi mengingatkan kepada ibu-ibu untuk senantiasa berperan sebagai sebagai tonggak peran wanita dalam mentukan arah masa depan bangsa, untuk mempersiapkan sejak awal generasi penerus bangsa, menjaga kesehatan, serta motivasi bimbingan dan pendidikan dalam lingkup keluarga.

"Rasa terima kasih juga saya berikan, karena Kota Blitar sampai pada titik ini juga karena peran dari ibu-ibu. Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan dan peran aktif kaum wanita," terang Jumadi.

Sementara Sulistiyani, Kepala DP3A dan KB Kota Blitar, menjelaskan kegiatan ini adalah bentuk dari kepedulian para Ibu terhadap keadaan Kota Blitar yang masih berada dalam Masa Pandemi Covid-19.

"Jadi kami adakan kegiatan pembagian masker berjumlah 4.500 yang dilaksanakan oleh ibu PKK mulai dari tingkat kecamatan hingga paling bawah yakni kelurahan, dan juga kami bagikan ke pengendara jalan serta masyarakat Kota Blitar," katanya.

Ia berharap, dengan diadakannya kegiatan tersebut, bisa mengurangi risiko penularan Covid-19 yang ada di wilayah Kota Blitar. (tri/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 11 Januari 2021 16:42 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Kerusuhan politik yang dilakukan pendukung fanatik Presiden Donald Trump menelan banyak korban jiwa. Setidaknya, empat pendukung Trump dan dua polisi dikabarkan meninggal dunia terkait aksi demo anarkis di Gedung Cap...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...