Heboh Maklumat Kiai Nawawi Abdul Jalil, Ternyata Dukung Gus Ipul, Bukan Teno

Heboh Maklumat Kiai Nawawi Abdul Jalil, Ternyata Dukung Gus Ipul, Bukan Teno Maklumat dukungan dari Kiai Nawawi untuk Gus Ipul yang ditulis menggunakan aksara pegon.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, KH. Nawawi Abdul Jalil menginstruksikan seluruh alumni santri serta warga Kota Pasuruan untuk mencoblos paslon nomor urut 01, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi).

Instruksi ini disampaikan KH. Nawawi dalam sebuah maklumat tulisan tangan menggunakan aksara arab pegon. Instruksi ini ditulis sendiri oleh KH Nawawi dan dilengkapi tandatangannya.

Maklumat Kiai Nawawi ini sontak menghebohkan masyarakat Kota Pasuruan, terutama para alumni Pondok Pesantren Sidogiri. Sebab, sebelumnya juga beredar surat pernyataan dari Kiai Nawawi, bahwa dirinya mendukung paslon Teno-Hasjim (Tegas).

Bahkan surat pernyataan itu juga bertandatangan KH. Nawawi Abdul Jalil. Hanya saja, dalam surat pernyataan dukungan terhadap paslon Teno-Hasjim itu tidak menggunakan aksara arab pegon, melainkan menggunakan huruf alfabet. 

(BACA JUGA: Pengasuh Ponpes Sidogiri Tegaskan Dukung Teno-Hasjim, Instruksikan Alumni Ikut Menangkan Tegas)

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui mengapa ada dua surat dukungan dari Kiai Nawawi Abdul Jalil, yakni yang satu untuk paslon Gus Ipul-Mas Adi, dan yang satu lagi untuk Teno-Hasjim.

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun, selama ini Kiai Nawawi selalu menulis dengan aksara arab pegon.

Sementara usai menulis maklumat dukungan untuk Gus Ipul, Kiai Nawawi lantas minta KH. Kholil Nawawi (Gus Kholil), putranya, untuk memotret maklumat tulisan tangan ini guna disebarkan kepada seluruh alumni Santri Sidogiri yang ada di Kota Pasuruan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO