Peluang Bisnis Masker Masih Besar

Peluang Bisnis Masker Masih Besar Pengguna Masker Vio99 saat berbelanja di swalayan. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebelum Covid-19, memang diperlukan sebagai pelindung saat berkendara atau saat sedang sakit sepeti flu dan batuk. Namun, setelah adanya pandemi Covid-19, menjadi salah satu alat pelindung diri yang wajib dipakai dalam mengurangi penyebaran Covid-19 sesuai anjuran dari WHO. Berbagai macam bisnis rumahan dan semua lapisan masyarakat membuatnya. Tidak terkecuali PT Medishop Indonesia Sehat.

Perusahaan yang sudah 17 tahun berkecimpung di bidang kesehatan ini merupakan brand lokal asal Surabaya. Pihaknya menghadirkan Masker Vio99, memiliki spesifikasi 3 lapisan (3 Ply Disposable Surgical Face Mask) yang filtrasinya 99 persen mampu menyaring partikel mikro yang tak terlihat.

Operational Manager Medishop Indonesia Sehat Achmad Subekti mengatakan, meski di pasaran banyak yang mengklaim jika yang diproduksi memiliki filtrasi 99 persen, tapi belum tentu nyaman digunakan untuk bernapas. Sementara Masker Vio99 dipastikan memiliki kualitas berstandar internasional.

"Kami berani memastikan Masker Vio99 memiliki kualitas penyaringan 99 persen (BFE, PFE, VFE) dengan bahan yang memudahkan kita bernapas," terangnya, Senin (30/11/2020).

Untuk tingkatannya, produk ini berada di ASTM (American Standard Testing and Material) level 2, yaitu nilai kemudahan bernapas 3,3 dari poin standar di atas 5. Semua boks Masker Vio99, juga dilengkapi dengan segel hologram yang menjamin keaslian dan higienis.

Di antara berbagai lolos uji BFE yang beredar di pasaran, Surabaya boleh bangga karena memiliki produk asli lokal namun telah menerapkan standar internasional dan lolos uji BFE, yakni di antaranya Masker Vio99.

Dari beberapa penelitian yang ada, bedah ( medis) dengan tingkat BFE (Bacterial Filtration Efficiency) tinggi ternyata dapat menghalangi sebagian besar transmisi Covid-19. Semakin tinggi tingkat BFE-nya, maka semakin baik filtrasi terhadap virus yang dimiliki tersebut.

Sedangkan untuk biasa seperti kain dan daily, hanya bisa melindungi dari partikel seperti debu saja karena tidak memiliki filter untuk virus. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO