Silaturahim ke Ponpes Tebuireng, Kapolda Jatim Ziarahi Kompleks Makam Gus Dur

Silaturahim ke Ponpes Tebuireng, Kapolda Jatim Ziarahi Kompleks Makam Gus Dur Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta bersama Pangdam V Brawijaya didampingi KH. Abdul Hakim Mahfud saat ziarah Makam Gus Dur, Senin (30/11/20) siang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta didampingi pejabat utama (PJU) dan bersilaturahim ke KH. Abdul Hakim Mahfud, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (30/11/20) siang.

Kedatangan bersama rombongan disambut langsung oleh KH. Abdul Hakim Mahfud atau biasa disapa Gus Kikin, serta para pengurus Pesantren Tebuireng.

Irjen Nico mengatakan, silaturahim tersebut sebagai bentuk sinergitas serta kolaborasi Polri dan ulama di Jatim, demi mewujudkan Jatim aman dan kondusif. Terlebih lagi, saat ini masih di masa pandemi Covid-19, serta menghadapi Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Irjen Nico menyatakan, bahwa silaturahim ini sebagai bentuk kulo nuwun dirinya sebagai yang baru saja pindah tugas ke Jatim. Selain itu juga meminta doa restu, agar bisa memimpin Jatim, terlebih lagi saat ini masih di masa pandemi Covid-19, serta menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020, dan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

( Irjen Pol Nico Afinta memberikan bantuan sosial berupa 1 ton beras dan 1.000 masker kepada KH. Abdul Hakim Mahfud selaku Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng)

"Saya mohon izin kepada kiai sepuh dan ulama di Jatim sebagai warga baru untuk dapat memimpin Jatim, dan meminta doa restu agar Jatim ke depan aman dan kondusif," ucap Irjen Pol Nico.

"Saat ini di masa pandemi Covid-19 dan menghadapi Pilkada Serentak di Jatim, kita harus sinergi antara TNI/ Polri dan ulama, agar semua bisa berjalan aman dan damai serta kondusif," pungkasnya.

Setelah itu, memberikan bantuan sosial berupa 1 ton beras dan 1.000 masker yang diberikan serta diterima langsung oleh KH. Abdul Hakim Mahfud selaku Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng.

Selanjutnya, beserta pejabat utama dan Ziarah ke makam KH. Abdurrahman Wachid (Gus Dur/mantan Presiden RI ke-4) dan makam Pahlawan Nasional sekaligus pendiri NU KH. Hasyim Asy'ari (Mbah Hasyim) dan KH. Wahid Hasyim (mantan Menag/ayahanda Gus Dur), di kompleks pesantren setempat yang berada di bagian belakang ponpes. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO