Pilbup Lamongan 2020: PAM TPS Dibekali Perlengkapan APD dan Paket Vitamin

Pilbup Lamongan 2020: PAM TPS Dibekali Perlengkapan APD dan Paket Vitamin Kapolres Lamongan AKBP Harun menyerahkan APD kepada anggota. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan 2020, seluruh persiapan mulai dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan maupun petugas keamanan dari jajaran telah dimatangkan.

Kapolres Lamongan AKBP Harun telah menyerahkan alat pelindung diri (APD) kepada petugas keamanan (PAM) yang akan menjaga tempat pemungutan suara (TPS) saat pelaksanaan pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Pengamanan tahun ini berbeda dengan pengamanan yang lalu, karena di samping mengamankan pilkada, kita juga harus mengamankan diri kita, mengingat saat ini pandemi Covid-19," kata AKBP Harun saat apel pemberian perlengkapan kepada Petugas PAM TPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamongan 2020, Rabu (2/12/2020) siang.

Menurutnya, mekanisme pengamanan pada Pilkada 2020 juga berbeda kaitannya dengan hal-hal teknis di TPS, termasuk jumlah orang yang berada di TPS.

"Namun tetap utamakan protokol kesehatan dan berikan rasa aman di tengah masyarakat," ungkap Harun.

Perlengkapan yang diberikan Kapolres Lamongan kepada petugas Pam TPS , antara lain paket untuk polsek berupa kelengkapan APD Polsek Ops Mantap Praja 2020, masker, baju hazmat APD, hand sanitizer, dan sabun cair.

Sedangkan paket untuk personel, yakni berupa, vitamin, buku saku, ban lengan, hand sanitizer spray, dan face shield.

Di sisi lain, Divisi Teknis A. Shohib menjelaskan, secara keseluruhan tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pilkada Lamongan 2020 sebanyak 3.017 TPS.

“Petugas di masing-masing KPPS ada tujuh dan petugas linmas ada dua petugas, total di KPPS ada sembilan petugas," ungkap A. Shohib.

Sebagaimana diketahui, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan 9 Desember 2020 diikuti sebanyak tiga pasangan calon, yaitu Pasangan Suhandoyo-Astiti Suwarni, Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf, dan Kartika Hidayati-Saim. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO