Sabtu, 15 Mei 2021 18:23

Amankan Pilkada Saat Pandemi Covid-19, Pemkab Lamongan Siagakan 363 Mobil Sehat

Minggu, 06 Desember 2020 21:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Amankan Pilkada Saat Pandemi Covid-19, Pemkab Lamongan Siagakan 363 Mobil Sehat
Bupati Fadeli saat menyerahkan kunci mobil sehat secara simbolis kepada penerima.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Persiapan pilkada di masa pandemi tidak hanya dari sisi keamanan, namun juga mengantisipasi dari sisi kesehatan masyarakat. Menyikapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui dinas kesehatan menyalurkan 20 unit mobil sehat ke sejumlah desa.

Penyerahan dilakukan Bupati Fadeli disaksikan jajaran Forkopimda serta KPU dan Bawaslu usai memimpin Apel Kesiapsiagaan Kesehatan Pilkada 2020 di depan Pendopo Lokatantra, Minggu (6/12). Total mobil sehat yang akan disiagakan saat pilkada sejumlah 363 unit.

Tak hanya menyerahkan mobil sehat, Bupati Fadeli juga menyematkan pin TCR (Tim Cepat Reaksi) kepada tenaga medis dalam pelaksanaan pilkada.

Dalam sambutannya, Bupati Fadeli mengingatkan bahwa pilkada kali ini digelar di pusaran pandemi. Untuk itu, ia menekankan seluruh pihak agar berupaya semaksimal mungkin turut melandaikan kurva Covid-19.  

BACA JUGA : 

Bupati Yuhronur Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Lebaran

Support Klub Kebanggaan, ASN Pemkab Lamongan Kenakan Jersey Persela

Pemkab Lamongan Kembali Pertahankan SAKIP A

Bedah 135 Rumah Warga Kurang Mampu, Lamongan Siapkan Anggaran Rp 2,44 Miliar

“33 puskesmas yang ada di Kabupaten Lamongan akan mem-backup seluruh mobil-mobil sehat. Untuk itu dokter, perawat, bidan, maupun tenagan medis lainnya kita kerahkan demi suksesnya Pilkada 2020,” tutur Fadeli.

Selain itu, tak hentinya Fadeli mengigatkan seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan. Fadeli berharap dukungan seluruh pihak, untuk bersama-sama menekan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, guna mendukung terlaksana dan suksesnya pilkada 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang. Kepala Dinkes Lamongan dr. Taufik Hidayat mengungkapkan, bahwa pihaknya telah menyiapkan tim reaksi cepat penanganan kesehatan sebanyak 755 orang tenaga medis yang yang tersebar di seluruh unit kesehatan hingga tingkat desa.

“Jajaran kesehatan siap menyukseskan pilkada, didukung mobil sehat dengan digawangi oleh 755 terdiri dari tenaga bidan, perawat, polindes, serta pustu di 33 Puskesmas yang siaga 24 jam,” ungkap dr Taufik.

“Selain itu juga didukung 11 rumah sakit rujukan, kendaraan ambulans dan pusling dengan total 409 unit yang digawangi oleh 576 orang tenaga medis, dan paramedis untuk mengantisipasi terjadinya kasus kegawatdaruratan kesehatan selama pilkada,” pungkasnya. (qom/rev) 

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...