Minggu, 17 Januari 2021 01:40

Dispora Pamekasan Gelar Penutupan PPLPsD Cabor Karate

Selasa, 08 Desember 2020 19:55 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Dispora Pamekasan Gelar Penutupan PPLPsD Cabor Karate
Kegiatan penutupan PPLPD Cabor karate yang dilaksanakan di Aula Kantor Dispora Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Penyelenggaran Pembinaan Latihan Potensi Daerah (PPLPD) Cabang Olahraga Karate yang diikuti 16 atlet dan 4 pelatih karate Kabupaten Pamekasan selama 6 bulan resmi ditutup, bertempat di Aula Kantor Dispora setempat, Senin (07/12/20).

Hadir dalam acara tersebut, Plt Sekretaris Dispora Kabupaten Pamekasan, Almarah Sugandi, S.T., Kabid Olahraga Dra Nanik Rizkiyah, M.M., Kasi Olahraga Prestasi Apriyanto, S.Pd., M.M., serta seluruh peserta dan pelatih yang mengikuti pelatihan tersebut.

PPLPD yang dilaksanakan dari bulan Juli sampai Desember bertujuan untuk membina, mendidik, dan mengembangkan prestasi olahraga yang dipersiapkan untuk kejuaran tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Menurut Plt. Kepala Dispora Kabupaten Pamekasan Almarah Sugandi, kegiatan tersebut untuk meningkatkan potensi dan prestasi para atlet, khususnya di bidang karate.

“Tetapi yang paling utama adalah bagaimana para atlet karate ini bisa mendulang prestasi di tingkat provinsi dan nasional hingga tingkat internasional,” ungkap pria yang juga menjabat Plt Sekretaris Daerah ini.

Menurutnya, karate merupakan cabor potensi dari Kabupaten Pamekasan yang juga butuh beberapa sentuhan dan polesan dari rekan-rekan KONI, FORKI dan para pelatih.

“Jadi, dengan adanya sentuhan dan polesan akan menjadi lebih sempurna lagi. Untuk itu, diperlukan sinergi dari pihak-pihak terkait tadi, termasuk para atlet karate sendiri,” paparnya.

Almarah Sugandi menjelaskan, bahwa pelatihan yang baru ditutup tersebut merupakan suatu pusat edukasi sekaligus wadah untuk mengayomi para atlet karate.

“Jadi, dengan adanya kegiatan sehingga dapat membawa nama harum Pamekasan, baik di kancah tingkat provinsi, nasional hingga di tingkat internasional,” harapnya.

Sementara, Kabid Olahraga Dispora Pamekasan, Nanik Rizkiyah menambahkan, dari pelatihan tersebut, nantinya diharapkan mampu meningkatkan prestasi para atlet baik di tingkat provinsi, nasional dan internasional.

“Dengan adanya pelatihan para atlet karate, diharapkan akan mampu meningkatkan kemampuan yang lebih baik dan maju untuk mengharumkan nama Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. (yen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 11 Januari 2021 16:42 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Kerusuhan politik yang dilakukan pendukung fanatik Presiden Donald Trump menelan banyak korban jiwa. Setidaknya, empat pendukung Trump dan dua polisi dikabarkan meninggal dunia terkait aksi demo anarkis di Gedung Cap...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...