Rabu, 04 Agustus 2021 21:37

Empat Atlet Karate Tuban Sabet Prestasi Level Internasional

Senin, 14 Juni 2021 18:28 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Empat Atlet Karate Tuban Sabet Prestasi Level Internasional
Dian Nur Rahmadina, Juara III Kata Individu Perempuan U21.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Empat atlet Karate Ronggolawe Klub (KRC) asal Kabupaten Tuban menorehkan prestasi dalam kejuaraan Shinjin International Karate Championship virtual kata dan kumite.

Perlombaan dilakukan secara online itu berlangsung selama tiga hari dari tanggal 21-23 Mei. Sementara pengumuman pemenang lomba dilakukan melalui situs web osh.event.

"Alhamdulilah, atlet-atlet yang kita ikutkan bisa meraih prestasi, KRC sebagai wakil tunggal Tuban, perolehan medalinya berada di urutan ke-20," ucap salah satu pelatih KRC Tuban, Mas'ud As, Senin (14/6/2021).

Dirinya mengatakan, lomba kali ini berbeda, selain karena daya saing lomba, pelaksanaan kejuaraan di masa pandemi Covid-19. Sehingga, peserta lomba mengirimkan video kepada panitia. Ia juga tidak menyangka anak didiknya bakal meraih juara.

BACA JUGA : 

7 Atlet Asal Tuban Wakili Jatim di PON dan Peparnas Papua 2021

Persiapan Sambut Porprov 2022, Forki Jember Bakal Datangkan Pelatih Handal untuk Gembleng Atlet

Jelang Porprov VII Jatim 2022, ​Atlet Pusatklab Tuban Jalani Tes Pengukuran

Dispora Pamekasan Gelar Penutupan PPLPsD Cabor Karate

"Sangat senang sekali karena sebelumnya tidak ada target untuk juara, terlebih melihat kejuaraan tersebut adalah kejuaraan besar yang diikuti oleh atlet-atlet terbaik,” ujarnya.

Mereka yang berprestasi adalah Putri Sekartaji Nur Anggun Juara II Kata Individu Perempuan U21, Dian Nur Rahmadina Juara III Kata Individu Perempuan U21, Cindy Pangestuti Juara II Kata Individu Perempuan Junior B, dan Azmi Damai Faadil Fahrian Juara I Kata Individu Laki-laki U12 E.

"Tiga atlet perempuan KRC yang prestasi masih duduk di bangku SMKN 1 Tuban dan yang atlet laki-laki masih di SD Pinus Tuban," kata Sinpei Mas'ud.

Dengan raihan ini, Mas'ud bersyukur karena di turnamen ini atlet KRC tidak banyak memiliki waktu latihan karena pandemi Corona. Dirinya juga memberikan apresiasi kepada sejumlah pihak yang telah mendukung atlet-atlet KRC Tuban.

Atas capaian itu diharapkan mampu meningkatkan semangat dan motivasi para atlet untuk lebih giat berlatih. Sehingga ke depan mampu kembali menorehkan prestasi untuk membawa nama baik daerah.

"Tentunya capaian ini akan menambah semangat dan motivasi atlet untuk terus mengasah diri serta meningkatkan kemampuan mereka," pungkasnya. (gun/ian)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Rabu, 04 Agustus 2021 11:59 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*69. Qaala satajidunii in syaa-a allaahu shaabiran walaa a’shii laka amraanDia (Musa) berkata, “Insya Allah akan engkau dapati aku orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam urusan apa pun.”70. ...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...