Minggu, 07 Maret 2021 09:12

​Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Kediri Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru Tahun 2020

Senin, 21 Desember 2020 10:33 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
​Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Kediri Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru Tahun 2020
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat menyematkan tanda kepada petugas gabungan. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jelang Natal dan Tahun Baru, petugas gabungan di Kabupaten Kediri melaksanakan apel pasukan Operasi Lilin Semeru Tahun 2020 di Halaman Mapolres Kediri, Senin (21/12/2020).

Apel tersebut dihadiri oleh perwakilan Pemkab Kediri, Kodim 0809/Kediri, Kejaksaan, Dishub, Satpol PP, BNNK, Senkom, Banser, Pramuka, serta Pejabat Utama Polres Kediri dan Kapolsek Jajaran.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., dalam apel tersebut menyampaikan, Operasi Lilin Semeru 2020 berbeda dari tahun sebelumnya. Karena di tahun ini terdampak wabah Covid-19.

"Kami sudah mempersiapkan sarana dan prasarana yang mendukung dalam kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru," kata AKBP Lukman Cahyono.

Dijelaskan, Operasi Lilin Semeru Tahun 2020 dilaksanakan selama 15 hari mulai 21 Desember sampai 4 Januari 2021 dengan melibatkan sebanyak 350 personel dari TNI dan Polri.

Selain itu, sebanyak 6 pos pengamanan sudah disiapkan dan tersebar di titik masuk Kabupaten Kediri maupun tempat keramaian, sehingga ke depannya bisa cepat melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Sasaran operasi ini tetap mengedepankan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kepada masyarakat agar terhindar dari Covid-19," jelasnya.

AKBP Lukman Cahyono mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan berkumpul. Ia menyarankan masyarakat untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di rumah masing-masing. Karena untuk kegiatan kumpul-kumpul, musik, dan kembang api ditiadakan sebagai langkah untuk mencegah kerumunan dan penyebaran Covid-19.

"Untuk mengantisipasi kerawanan dalam aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan kriminalitas seperti teror maupun yang lain, sudah menjadi atensi utama dari petugas. Saya berharap Natal dan Tahun Baru ini bisa berjalan aman, nyaman, dan kondusif, serta yang terpenting harus tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkas AKBP Lukman Cahyono. (uji/zar)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Sabtu, 06 Maret 2021 07:30 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Publik heboh. Itu loh, soal dana asing Rp 100 triliun yang bakal masuk Indonesia. Lewat sovereign wealth fund (SWF). Atau Lembaga Pengelola Investasi (LPI).SWF memang sedang jadi sorotan publik. Maklum, sudah banyak ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...