Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Semeru, Kapolres Lamongan: Tak Ada Perayaan Natal dan Tahun Baru

Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Semeru, Kapolres Lamongan: Tak Ada Perayaan Natal dan Tahun Baru Kapolres Lamongan AKBP Harun saat menyampaikan arahan kepada jajarannya. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pada masa pandemi Covid-19, tidak ada perayaan Natal dan Tahun Baru. Adapun yang diperbolehkan adalah pelaksanaan Ibadah Natal. Hal itu disampaikan Kapolres Lamongan AKBP Harun saat gelar Latihan Pra 2020 di Gedung SKJ Polres Lamongan, Senin (21/12/2020).

Kapolres Lamongan kepada jajarannya menegaskan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini, semua kegiatan harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). "Kita harus tetap terapkan prokes Covid-19 yang hingga kini masih mewabah," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Harun juga menyampaikan terkait hasil rapat bersama Bupati Fadeli serta pejabat terkait. "Hasil rapat dengan Bupati Lamongan dan pejabat terkait, bahwa tidak ada perayaan Natal dan Tahun Baru. Kegiatan yang diperbolehkan adalah pelaksanaan Ibadah Natal tetapi dengan ketentuan peserta 25 persen dari ruangan atau tempat ibadah," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta agar jajarannya koordinasi dengan pemuka agama, agar tidak ada kegiatan keagamaan yang berdampak pada kerumunan. "Kita juga harus antisipasi terhadap hal-hal yang menimbulkan kerumunan massa. Sedangkan terkait operasi yustisi agar intensitas lebih ditingkatkan," tuturnya.

Selain itu, Harun juga mengingatkan jajarannya bahwa banyak yang harus diantisipasi, termasuk adanya pelaku-pelaku teror.

"Karena itu kewaspadaan harus ditingkatkan dan jaga kesehatan dalam melaksanakan Operasi Lilin. Di masa pandemi Covid-19 dan musim hujan ini juga agar tetap jaga kesehatan," ucapnya.

Hadir pada acara itu, Kabag Ops Kompol Slamet, Kasat Intelkam AKP Djoko Santoso, Kasat Reskrim AKP David Manurung, Kasat Sabhara AKP M. Fadelan, Kasat Lantas AKP Fybrien Senja Indah Lestari S, Kasat Binmas AKP Fadil, Kasat Satresnarkoba Iptu M. Husen, Kapolsek Jajaran beserta PJU dan seluruh Anggota Polres Lamongan. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO