Peringati Hari Ibu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Gelar Rapid Test Gratis

Peringati Hari Ibu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Gelar Rapid Test Gratis Ibu-ibu anggota PKK Kabupaten Kediri antre untuk di-rapid test. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020 ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri mengadakan rapid test gratis khusus bagi perempuan. Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kediri tersebut diikuti oleh sekitar 78 orang yang sudah mendaftar.

Dengan melibatkan tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, kegiatan tersebut mendapatkan respons yang sangat baik dari para pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa. Dengan menerapkan protokol kesehatan, mereka rela antre menunggu giliran dipanggil.

Sesuai nomor urut, satu per satu yang dipanggil oleh petugas memasuki ruangan untuk melakukan rapid rest. Setelah selesai, kemudian menunggu hasilnya dan langsung bisa pulang.

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Hj. Rosyida Masykuri mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri. Karena dalam rangka memperingati Hari Ibu, maka rapid test dikhususkan bagi para perempuan seperti para anggota TP PKK.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari TP PKK pusat supaya turut berpartisipasi di dalam mencegah penyebaran Covid019. Untuk hasilnya nanti akan langsung diumumkan," kata istri Wakil Bupati Kediri H. Masykuri tersebut.

Rosyida Masykuri berharap pihak kecamatan dan desa bisa melaksanakan kegiatan serupa di wilayah masing-masing.

"Alhamdulillah sampai akhir kegiatan rapid test hari ini, semua berjalan seperti yang kita harapkan dan semua hasilnya nonreaktif," pungkas Rosyida Masykuri. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO