Kali Lamong Kembali Meluap, Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Benjeng Gresik Terendam

Kali Lamong Kembali Meluap, Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Benjeng Gresik Terendam Pasangan calon suami istri menerjang banjir saat akan ijab kabul di KUA Benjeng. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kali Lamong yang membentang di wilayah Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik kembali meluap, Senin (28/12/2020) sekitar pukul 01.15 WIB.

Akibatnya, ribuan rumah dan ratusan hektare areal sawah di Kecamatan Benjeng terendam dengan ketinggian air mencapai 50-100 cm.

Camat Benjeng Suryo Wibowo mengatakan, banjir luapan Kali Lamong yang merendam wilayahnya bermula terjadinya hujan deras pada Minggu (27/12/ 2020), mulai sore sampai malam hari.

"Akibatnya, debit air Kali Lamong sekitar pukul 18.15 WIB mulai naik. Sehingga menggenangi beberapa desa di Kecamatan Benjeng," ujar Suryo Wibowo kepada BANGSAONLINE.com, Senin (28/12/2020).

Dikatakan Suryo, sejumlah desa terendam akibat Kali Lamong meluap. Di antaranya, Desa Sedapurklagen, Deliksumber, Kedungrukem, Munggugianti, Kalipadang Bulurejo, Klampok, dan Lundo. "Desa-desa tersebut terendam dengan ketinggian air antara 50-100 cm," beber Suryo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO