Lakukan Penyegaran dan Penataan Birokrasi, Pemkot Mojokerto Gelar Mutasi dan Rotasi Jabatan

Lakukan Penyegaran dan Penataan Birokrasi, Pemkot Mojokerto Gelar Mutasi dan Rotasi Jabatan Melalui Zoom Meeting, Wali Kota Mojokerto memberikan wejangan kepada ASN dan pejabat yang baru dilantik. (foto: ist)

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Akhir tahun 2020, Pemkot Mojokerto melakukan penyegaran dan penataan birokrasi di tubuh pemerintahannya. Sebanyak 321 aparatur sipil negara (ASN) yang terdiri dari para pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan fungsional dimutasi maupun dirotasi.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Rumah Rakyat, Selasa (29/12/2020), dengan dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria.

Sementara itu, karena faktor kesehatan, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari tidak bisa hadir dalam gelar mutasi di Gedung Rumah Rakyat tersebut. Namun, tetap memberikan sambutan melalui Zoom Meeting. "Karena faktor kesehatan, saya mohon maaf tidak bisa hadir di tempat Gedung Rumah Rakyat," ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Lebih lanjut, Wali Kota Mojokerto menyampaikan, pelantikan pengambilan sumpah, mutasi sebanyak 321 ASN yang terdiri dari para pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan fungsional merupakan mutasi di akhir tahun 2020 dalam upaya penyegaran dan peningkatan kinerja ASN.

"Mereka telah memenuhi standar semua kompetensi sesuai dengan aturan yang berlaku. Semua para ASN atau pejabat yang telah dilantik harus mampu menjamin akuntabilitas jabatan yang baru diemban dalam membantu menyusun rumusan kebijakan dalam organisasi, serta mendukung terwujudnya tata pemerintahan yang baik dan tata pengelolaan keuangan yang baik," terangnya.

Wali Kota Mojokerto menegaskan bahwa para ASN dan penjabat yang baru dilantik, harus cepat menyesuaikan di tempat yang baru, serta mampu melaksanakan tugas dan menjaga amanah dengan baik.

"Saya mengharapkan, ASN maupun pejabat yang baru dilantik dapat mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan penuh tanggung jawab," tegasnya.

"Saya ucapkan selamat bertugas pada jabatan dan tempat yang baru, supaya lebih konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada negara dan daerah, akan tetapi kepada Allah SWT," tukasnya. (ris/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO