Selasa, 02 Maret 2021 14:09

​Meninggal karena Covid-19, Wabup Pamekasan Ahli Supranatural

Kamis, 31 Desember 2020 19:39 WIB
Editor: tim
​Meninggal karena Covid-19,  Wabup Pamekasan Ahli Supranatural
Firman Syah Ali (kiri) dan Wakil Bupati Pamekasan almarhum H Raja'e (kanan). foto: ist.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Firman Syah Ali, Wakil Ketua Ormas Madura Urban mengaku sangat kehilangan dengan wafatnya Wakil Bupati Pamekasan H. Raja'e. Cak Firman panggilan keponakan Menko Polhukam Mahfud MD ini mengaku punya banyak kenangan khusus dengan mendiang wabup tersebut.

"Dulu sebelum menjadi wabup, beliau manggil saya kakak dan saya memanggilnya alek (adik). Tapi setelah menjadi wabup saya memanggilnya Bapak dan dia memanggil saya Kanda," ucap Cak Firman yang juga Bendahara Umum PW IKA PMII Jatim.

Wabup Raja'e di mata Cak Firman adalah seorang tokoh aktivis yang low profile, tidak ambisius, santun dan humoris. "Saya dekat dengan beliau sejak beliau belum menjadi kepala desa, hingga beliau menjadi kepala desa, hingga terakhir menjadi Wabup Pamekasan. Sifat dan sikapnya ya begitu-begitu saja, sedikit pun tidak ada perubahan," lanjut Cak Firman.

Cak Firman mengaku sering berkunjung ke rumah induk Raja'e di pedalaman Pamekasan. Di antaranya, karena tugas kedinasan saat Cak Firman masih menjadi petugas verifikator Bantuan Sosial Biro Administrasi Pembangunan Pemprov Jatim.

“Waktu itu Raja'e masih menjabat sebagai kepala desa,” tutur Firman.

Kunjungan terakhir Cak Firman ke rumah Raja'e karena diajak oleh salah seorang tokoh masyarakat pantura. Kepada Cak Firman, tokoh masyarakat pantura Pamekasan tersebut mengatakan, "Sampean mau saya ajak ke rumah seorang kepala desa yang sekaligus mempunyai keahlian spiritual tinggi, sampean akan disuwuk olehnya".

Cak Firman kaget ketika perjalanan mengarah ke rumah sahabatnya, yaitu klebun Raja'e. Dan benar saja, klebun yang dimaksud oleh almarhum H. Rasidi itu ternyata almarhum H Raja'e. Setelah bertemu antara tamu dan tuan rumah, tawa pun pecah membahana.

"Wah saya tidak berani meramal kamu kak," kata Firman menirukan ucapan almarhum. Tawa kembali pecah di beranda rumah pak klebun sore itu.

Namun setelah ngobrol lama, H Raja'e mau juga menyampaikan hasil penglihatan supranaturalnya. Almarhum Raja'ie berkata, "Kamu jangan maju Pilkada Pamekasan tahun 2018 kak, sebab saya lihat sejak tadi di kamar khusus, bintang untuk kamu belum turun. Percuma hanya dapat capeknya, tapi kamu kalah, karena bintang tidak turun ke pundak kak Firman, sampai saat ini bintangnya masih di awang-awang kak," lanjut cak Firman menirukan ucapan almarhum H Raja'e saat itu.

Setelah itu, lama sekali Cak Firman tidak bertemu Klebun Raja'e hingga akhirnya Cak Firman melihat banyak sekali baliho almarhum Raja'e sebagai Calon Wakil Bupati Pamekasan. Kepada sepupu yang nyetir mobilnya, Cak Firman berkata, "Sepertinya Raja'e ini akan berhasil jadi cawabup karena dia ahli tirakat, bisa membaca hal-hal yang tidak tercapai oleh panca indera". Dan tidak lama kemudian H Raja'e resmi dipinang oleh Calon Bupati H. Baddrut Tamam untuk menjadi pasangannya.

"Dia pribadi yang hangat dan selalu memuliakan orang lain. Saya bersaksi almarhum H Raja'ie orang baik dan insyaallah menjadi salah satu penghuni surga, mari kita doakan" kata Firman.

Seperti diberitakan bangsaonline.com, Wakil Bupati Pamekasan H. Raja'e meninggal dunia pada hari Kamis pukul 14.30 di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Raja'e meninggal setelah terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19. Ia dirawat sejak 15 Desember 2020 lalu di RS Soetomo. Kondisinya sempat naik turun.

Namun beberapa hari belakangan terus mengalami penurunan kondisi kesehatannya dan Kamis, pukul 14.30 wafat. (tim).

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Selasa, 02 Maret 2021 10:04 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Para tokoh konservatif di-bully. Gara-gara mereka dikabarkan menyembah berhala emas Donald Trump. Ini mengingatkan pada kasus jaman Nabi Musa. Tapi pendeta Tommy Zegan, sang pembuat patung membantah. Lalu bagaimana...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...