Gudang Home Industri Sepatu di Sidoarjo Habis Terbakar

Gudang Home Industri Sepatu di Sidoarjo Habis Terbakar Kondisi bangunan gudang saat dilalap api.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah gudang milik Mahfud di Pepe Indah, Desa Pepe, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, terbakar, Sabtu (2/1/2020) dini hari.

Kapolsek Sedati Iptu Agnis J Manurung mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.30 WIB itu kali pertama diketahui Amir (51), warga yang tinggal di gudang home industri sepatu itu. Dia mendengar suara letupan seperti kembang api.

"Dikira kembang api. Karena terganggu, saksi itu keluar dan melihat rumah korban sudah terbakar," kata Iptu Agnis J Manurung.

Terkejut dengan kejadian itu, Amir kemudian berteriak minta tolong dan membangunkan para tetangga.

"Kami datang setelah mendapat laporan dari salah satu warga yang lapor dan kami teruskan ke petugas damkar," ujar Kapolsek Sedati.

Tak lama berselang, dua unit mobil Petugas Memadamkan (PMK) tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB. Kerugian ditaksir mencapai Rp 600 juta.

Saat dilakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, petugas menganalisa bahwa kebakaran itu disebabkan korsleting listrik. Setelah api muncul, menyambar ke barang yang mudah terbakar seperti lem, tiner, kardus, dan bahan baku pembuatan sepatu. Tidak hanya bangunan, bahan baku kulit sepatu, alat pres pembuat sepatu, sampai sepatu siap jual juga ikut terbakar. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO