Berkah WFH, Pegawai Bank di Kediri Sukses Bertani Bawang Merah Secara Hidroponik

Berkah WFH, Pegawai Bank di Kediri Sukses Bertani Bawang Merah Secara Hidroponik Muhammad Rouf Alwi dan tanaman bawang merahnya yang ditanam secara hidroponik. foto: kominfo

KEDIRI, BANGSAONLNIE.com - Memanfaatkan waktu luang selama bekerja dari rumah (Work From Home/WFH), seorang pegawai bank di Kediri sukses bertani bawang merah secara . Ia adalah Muhammad Rouf Alwi, warga Desa Doko, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Awalnya, pegawai bank BUMN tersebut berkebun hanya untuk menghilangkan kejenuhannya selama bekerja dari rumah. Namun, seiring berjalannya waktu, ia melihat adanya peluang bisnis yang menjanjikan.

Pria 28 tahun tersebut kemudian memutuskan untuk memperluas lahan nya di sekeliling rumah. Pemanfaatan barang-barang bekas seperti gelas plastik untuk wadah penanaman, juga ia lakukan demi menghemat pengeluaran di masa pandemi.

Bapak satu anak ini juga hanya menggunakan serabut kelapa yang telah dihaluskan sebagai media tanam di kebun nya. Selain harganya lebih murah, daya serap serabut kelapa tersebut juga jauh lebih bagus dibanding spons .

Kini setelah 5 bulan berjalan, kebun bawang merah miliknya sudah mampu dipanen 2 kali dan mampu meraup keuntungan besar. "Saat ini sudah bisa panen 2 kali, dan mendapat keuntungan besar," kata Rouf Alwi.

Ia pun bersyukur, berkat kebun nya tersebut, Rouf mampu mendapatkan tambahan penghasilan di masa pandemi corona saat ini. Selain jadi hobi, kebun tersebut kini telah menjadi salah satu sumber pendapatan bagi keluarganya. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Hidroponik, Budi Daya Menanam Favorit Petani Millenial ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO