Sekjen FPRB Jawa Timur Kukuhkan Forum Pengurangan Risiko Bencana Kabupaten Pamekasan

Sekjen FPRB Jawa Timur Kukuhkan Forum Pengurangan Risiko Bencana Kabupaten Pamekasan Forum Pengurangan Risiko Bencana Kabupaten Pamekasan dikukuhkan oleh Sekjen FPRB Jawa Timur Sudarmanto di Gedung Bakorwil IX Madura. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Pamekasan resmi dikukuhkan oleh Sekjen FPRB Jawa Timur di Gedung Bakorwil IX Madura, Minggu (10/1/2021). 

Acara Pengukuhan FPRB Kabupaten Pamekasan periode 2021-2024 tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Budi Cahyono yang merupakan Ketua Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan, dinobatkan secara aklamasi untuk menjadi Ketua FPRB Kabupaten Pamekasan Periode 2021-2024.

Dalam sambutannya, Sekjen FPRB Jawa Timur Sudarmanto mengatakan, sangat mengapresiasi para relawan Pamekasan yang cepat merespons mandat untuk segera membentuk FPRB di Kabupaten Pamekasan.

"FPRB merupakan mitra dari BPBD untuk mengurangi dampak bencana di daerah masing-masing," tutur Sudarmanto.

"Alhamdulillah, kegiatan bisa berjalan lancar. Semua pihak pasti memiliki kelemahan, maka bagaimana kelemahan ini kita satukan menjadi kekuatan, karena urusan bencana adalah tanggung jawab seluruh elemen masyarakat dan pemerintah. Jadi, pembentukan FPRB adalah perwujudan partisipasi masyarakat dalam penanggulangan bencana," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen FPRB Jawa Timur secara simbolis menyerahkan bantuan masker, hand sanitizer, sembako, dan bibit pepohonan kepada masyarakat Kabupaten Pamekasan. (yen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO