Minggu, 28 Februari 2021 16:27

Tegakkan PPKM, Muspika Wringinanom Gresik Bubarkan Agenda PTM TK Dharma Wanita Sumberame 2

Senin, 11 Januari 2021 11:52 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Tegakkan PPKM, Muspika Wringinanom Gresik Bubarkan Agenda PTM TK Dharma Wanita Sumberame 2
TK Dharma Wanita Sumberame 2 Kecamatan Wringinanom. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pihak Muspika Kecamatan Wringinanom membubarkan agenda pembelajaran tatap muka (PTM) di TK Dharma Wanita Sumberame 2 Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Senin (11/1/2021) pagi.

Sebab, per hari ini Pemkab Gresik memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pembubaran PTM ini juga sebagai tindak lanjut Surat Edaran (SE) Bupati Gresik pada 30 Desember 2020 yang diteken oleh Wabup Moh. Qosim.

SE bernomor 360/987/437.96/2020 tersebut berisikan penundaan uji coba pembelajaran tatap muka sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, karena meningkatnya Covid-19 di Kabupaten Gresik. Surat tersebut ditujukan kepada Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik, Kantor Kemenag Gresik, dan Kepala UPT Cabang Dinas Pendidikan Pemprov Jatim di Gresik.

Suwartono, Camat Wringinanom tak menampik jika pihaknya telah membubarkan agenda PTM di TK Dharma Wanita Sumberame 2 Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

"Ya, hari ini kami hentikan (bubarkan) agenda pembelajaran tatap muka di TK Dharma Wanita Sumberame 2 Kecamatan Wringinanom," ungkap Suwartono kepada BANGSAONLINE.com.

Sebelumnya, Suwartono mengaku mendapatkan informasi kalau di TK Dharma Wanita Sumberame 2 Kecamatan Wringinanom pada hari ini atau tepatnya saat dimulai PSBB dan PPKM di Jawa dan Bali terdapat agenda PTM.

"Begitu kami dapat informasi itu saya langsung hubungi Kepala Desa Sumberame agar di TK Dharma Wanita Sumberame 2 tak melakukan PTM karena dilarang," terangnya.

Kemudian pada pagi hari ini, lanjut Suwartono, Sekcam Wringinanom bersama Satgas Covid-19 Wringinanom melakukan pengecekan ke TK tersebut. "Alhamdulillah, PTM di TK Dharma Wanita Sumberame 2 dibatalkan," pungkasnya.

Sementara Ketua DPRD Gresik Moh. Abdul Qodir, mengaku juga ikut menghubungi Camat Wringinanom setelah mendapatkan informasi kalau TK Dharma Wanita Sumberame 2 menggelar PTM.

Qodir mengimbau kepada semua sekolah di Kabupaten Gresik agar tak melakukan PTM, mengingat saat ini jumlah Covid-19 terus mengalami peningkatan dan pemerintah telah memberlakukan PSSB dan PPKM mulai 11-25 Januari 2021.

"Kami minta tak ada sekolah pembelajaran tatap muka sampai ada pemberitahuan lebih lanjut," pungkas Politikus PKB asal Wringinanom tersebut. (hud/zar)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 28 Februari 2021 10:23 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE com - Rakyat Indonesia sudah lama menunggu karya anak bangsa. Dalam segala bidang. Termasuk vaksin. Agar tak selalu tergantung pada bangsa lain.Nah,  saat semua negara panik karena pandemi Covid-19, lahir vaksin nusantara,...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...