Pak Slamet Sekeluarga Selamat dari Bencana Longsor di Doko Blitar

Pak Slamet Sekeluarga Selamat dari Bencana Longsor di Doko Blitar Petugas gabungan bersama warga membantu keluarga Slamet membersihkan material longsor dari rumahnya.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bencana tanah longsor terjadi di Dusun Genuk Desa Kalimanis, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Selasa (19/1/2021) pagi. Longsor terjadi pada tebing yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter.

Material longsor kemudian menimpa rumah milik warga setempat bernama Slamet. Beruntung, Slamet beserta keluarganya selamat dari bencana tersebut.

"Pada hari Senin tanggal 18 Januari 2021 sekitar jam 17.00 WIB sampai malam hari, wilayah Desa Kalimanis diguyur hujan deras. Kemudian pada hari Selasa 19 Januari 2021, sekitar jam 06.00 WIB terjadi tebing longsor dan menimpa rumah warga atas nama Slamet," ujar Kapolsek Doko Iptu Heri PY.

Longsor tersebut mengakibatkan kerusakan dapur dan kamar mandi dengan kerugian material mencapai Rp 3 juta. "Tidak ada korban jiwa karena pada saat kejadian. Rumah dalam keadaan kosong, karena korban bersama istri dan anak tidur di rumah orang tuanya yang berjarak 1 kilometer dari rumah korban," jelasnya.

Petugas gabungan bersama warga kemudian membantu keluarga Slamet membersihkan material longsor dari rumahnya. Wilayah Kecamatan Doko menjadi salah satu kecamatan di Kabupaten Blitar yang rawan bencana tanah longsor.

"Untuk daerah rawan longsor sebagian besar memang ada di Blitar bagian utara. Salah satunya adalah Kecamatan Doko. Selain Doko ada kecamatan Gandusari, Wlingi, Selorejo, dan Garum yang juga rawan longsor," ujar Kepala BPBD Kabupaten Blitar Ahmad Cholik. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO