Gelar Sidak, Komisi III Minta Jalan Semeru Kota Probolinggo Segera Diperbaiki

Gelar Sidak, Komisi III Minta Jalan Semeru Kota Probolinggo Segera Diperbaiki Komisi III DPRD Kota Probolinggo saat sidak Jalan Semeru.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Komisi III DPRD Kota Probolinggo menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah titik, Jumat (22/1/2021). Meliputi revitalisasi alun-alun, Masjid Raudhatul Jannah, pembangunan gedung Polsek Kanigaran, pembangunan rumah sakit baru, dan Jalan Semeru.

Saat melakukan sidak itu, Ketua Komisi III Agus Riyanto meminta agar kerusakan di Jalan Semeru, Kelurahan Kademangan, Kota Probolinggo segera dilakukan perbaikan pada tahun 2021.

“Kami minta agar pemkot segera melakukan perbaikan dengan menggunakan dana swakelola mengingat kondisi Jalan Semeru rusak parah,” tandasnya.

Rusaknya Jalan Semeru tersebut tidak sedikit menimbulkan korban kecelakaan. “Tidak hanya Jalan Semeru saja, tetapi juga Jalan Brantas yang juga kondisinya rusak,” katanya.

Sebelum rombongan Komisi III melihat kondisi rusaknya Jalan Semeru, para wakil rakyat itu mendatangi pembangunan rumah sakit baru dan pembangunan Polsek Kanigaran.

“Kalau pembangunan rumah sakit baru itu sudah tidak ada masalah. Termasuk juga revitalisasi alun-alun yang kini masa perawatan,” katanya.

Menurut Agus, pembangunan Polsek Kanigaran itu mengalami keterlambatan pekerjaan. Sehingga ada penambahan waktu dan denda sebesar Rp 2 juta per hari.

PPTK Dinas PUPR Kota Probolinggo Rohman mengatakan, pemberlakuan denda terhadap pihak kontraktor itu, karena memang sudah diatur. “Jadi, memang dendanya per hari karena mengalami keterlambatan pekerjaan,” katanya. (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO