Peringati HPN 2021, Ratusan Warga di Lamongan Ikuti Bakti Sosial Terpadu

Peringati HPN 2021, Ratusan Warga di Lamongan Ikuti Bakti Sosial Terpadu Warga saat periksa kesehatan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga berebut untuk mendapatkan pelayanan gratis pada acara bakti sosial (baksos) terpadu yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan, dalam rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Selasa (26/1/2021).

Kegiatan yang digelar di Balai Desa Wanar, Kecamatan Pucuk tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

rutin yang dilaksanakan PWI Lamongan itu, antara lain pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lamongan.

Selain itu, pengurusan surat kependudukan, dari Kartu Identitas Anak (KIA) hingga KTP bisa dilayani secara cepat dan gratis di tempat tersebut. Pelayanan surat kependudukan itu bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lamongan.

Selain itu, warga Desa Wanar juga dimanjakan pengurusan surat izin. Mulai surat izin usaha IUMK, SIUP, TDP, dan beberapa perizinan lainnya. Kegiatan ini atas kerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lamongan.

Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febrianto mengatakan, kegiatan baksos terpadu ini untuk membantu meringankan penduduk di tengah pandemi Covid-19. Dengan baksos ini, warga yang membutuhkan bisa mengikuti pelayanan kesehatan, pengurusan surat kependudukan, dan surat izin. "Semua dilakukan secara gratis dan mudah-mudahan bermanfaat," katanya.

Pada kesempatan itu, Camat Pucuk Deddy Dian Ali mengingatkan warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Bagaimanapun juga, Covid-19 masih menjadi ancaman. Diperpanjangnya masa PPKM membuktikan bila kondisi masih belum aman. Makanya mari kita patuhi protokol kesehatan, biar kondisinya cepat normal seperti sedia kala," katanya.

Serangkaian Peringatan HPN 2021 dan HUT PWI, panitia juga gelar lomba karya tulis populer, gelar penghijauan bersama PWI Jatim, dan ditutup dengan tasyakuran. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO