Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Lamongan, Bupati Fadeli Tak Lolos Screening

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Lamongan, Bupati Fadeli Tak Lolos Screening Bupati Fadeli (dua dari kanan) saat melihat pelaksanaan vaksinasi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Halaman Pendopo Lokatantra, Bupati Lamongan Fadeli membuka Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lamongan yang digelar secara serentak di masing-masing fasilitas layanan kesehatan, Rabu (27/1).

“Meski sudah dilaksanakan vaksinasi, kita tidak boleh lengah. Kita tidak tahu selesainya pandemi ini sampai kapan. Ini adalah salah satu ikhtiar kita untuk membentuk herd immunity sehingga dapat melindungi keluarga dan orang-orang di sekitar kita yang tidak dapat divaksinasi,” pesan Fadeli dalam sambutannya.

Vaksinasi tahap pertama ini diikuti Forkopimda, antara lain Komandan Kodim 0812 Letkol. Inf. Sidik Wiyono, Wakil Bupati Kartika Hidayati, Ketua DPRD Abdul Ghofur, Kepala Kejaksaan Negeri, dan Ketua Pengadilan Negeri. Semetara Bupati Fadeli tidak lolos screening awal karena kriteria usia. Kapolres AKBP Miko Indrayana juga tak mengikuti vaksinasi karena penyintas Covid-19.

Tidak hanya Forkopimda, sejumlah kepala OPD dan ketua ormas yang telah lolos screening awal juga mengikuti vaksinasi tahap pertama.

“Ada sebanyak 14 pertanyaan dalam screening awal yang harus dijawab. Dari hasil screening tersebut kemudian dilaksanakan vaksinasi Covid-19 yang pertama di Lamongan ini. Saya tidak termasuk, karena kriteria usia 17-59 tahun tidak terpenuhi.” ujar Fadeli menjawab pertanyaan wartawan dalam konferensi pers.

Sesuai mekanisme, di lokasi ada empat meja yang masing-masing memiliki tahapan. Empat kursi itu berurutan.

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO