Senin, 17 Mei 2021 22:22

Polres Jombang Ungkap 25 Kasus Pidana Selama Januari 2021

Kamis, 28 Januari 2021 15:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Polres Jombang Ungkap 25 Kasus Pidana Selama Januari 2021
Para tersangka saat digelandang untuk dihadirkan dalam rilis pers di Mapolres Jombang, foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Polres Jombang berhasil mengungkap 25 kasus berbeda dengan 33 tersangka dalam kurun waktu bulan Januari 2021.

Kasus yang paling banyak terjadi pada tindak pidana pencurian. Dari data yang dihimpun, ada 8 kasus pencurian dengan total jumlah tersangka 9 orang. Selanjutnya disusul kasus penganiayaan yang tercatat 6 kasus dengan total 9 tersangka.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho saat menggelar pers rilis mengatakan, ada satu kasus penganiyaan yang bahkan telah menyebabkan satu korban meninggal dunia. Yakni terjadi pada malam tahun baru lalu. Tiga orang tersangka sudah dibekuk dan dijebloskan ke dalam sel tahanan untuk proses hukum lebih lanjut.

BACA JUGA : 

Hari Pertama Penyekatan di Jombang, Belasan Kendaraan Pemudik Terpaksa Putar Balik

​Polres Jombang Tangkap Tiga Orang Pembuat Petasan, Satu Residivis

Resahkan Masyarakat, Polres Jombang Musnahkan Ratusan Knalpot Brong Jelang Lebaran

Gasak Ratusan Kayu Jati di Wonosalam Jombang, 7 Orang Diringkus Polisi

“Hasil ungkap kasus polres dan polsek jajaran selama satu bulan ini, memang ungkap kasus bulan ini meningkat dibanding bulan sebelumnya. Kasus yang paling menonjol ini adalah penganiyaan ada satu korban yang meninggal dunia,” ujarnya di halaman Mapolres Jombang.

Tak hanya dua kasus tersebut yang terbilang tinggi, ada tiga lain kasus yang juga menjadi sorotan. Antara lain, persetubuhan di bawah umur dan melarikan anak di bawah umur, dan kini masih dalam penanganan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Jombang.

“Kasus persetubuhan juga menjadi sorotan, ditambah beberapa kasus perjudian, penipuan, dan penggelapan, illegal logging,” terang kapolres.

Dalam rilis pers, kapolres juga memperlihatkan sejumlah barang bukti yang sudah diamankan, di antaranya dua unit sepeda motor dan uang tunai belasan juta rupiah, hingga kartu judi.

“Ini semua hasil sitaan selama bulan Januari. Para tersangka akan kami kenakan pasal sesuai dengan tindak kejahatan yang mereka lalukan,” pungkas kapolres. (aan/rev)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Senin, 17 Mei 2021 18:27 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Munculnya buzzer dan influencer dalam media sosial (medsos) mengungkap realitas sosial keagamaan secara telanjang. Fenomena ini terlihat dari konten atau narasi yang diproduksi para buzzer dan influencer. Umpatan kasar...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...