Jadi Orang Pertama Divaksin Covid-19, Wali Kota Batu Mengaku Tak Merasakan Gejala Apa-apa

Jadi Orang Pertama Divaksin Covid-19, Wali Kota Batu Mengaku Tak Merasakan Gejala Apa-apa Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat disuntik vaksin Covid-19.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menjadi orang pertama di Kota Batu yang disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi tahap pertama ini dilakukan Kamis (28/1/2021) pagi di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jalan Panglima Sudirman.

Usai disuntik vaksin Covid-19 produksi Sinovac, Wali Kota Batu mengaku tidak merasakan gejala apa-apa. "Alhamdulillah, setelah menerima vaksin saya tidak merasakan gejala apa-apa," kata Dewanti.

Sebelum vaksin disuntikkan, wali kota terlebih dahulu menjalani beberapa tahap pemeriksaan kesehatan. Tahapan pertama yang dilakukan adalah pendaftaran dan klarifikasi data.

Kemudian tahap kedua, dilakukan screening kesehatan, termasuk pemeriksaan tekanan darah. Tahap ketiga, wali kota menerima suntikan vaksin Covid-19.

Sedangkan tahapan keempat setelah divaksin, wali kota menerima surat tanda vaksinasi dari petugas kesehatan dan menjalani observasi selama 30 menit untuk memastikan ada tidaknya kejadian ikutan pasca imunisasi. 

Selain Wali Kota Dewanti, di hari yang sama vaksinasi juga diikuti sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batu dan sejumlah tokoh masyarakat. Tujuannya, untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman dan halal. 

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO