Musrenbang Kecamatan Bumiaji Kota Batu Sepakati 65 Usulan

Musrenbang Kecamatan Bumiaji Kota Batu Sepakati 65 Usulan Warga Kecamatan Bumiaji bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bumiaji untuk program tahun 2023 yang digelar di Pendopo Kecamatan Bumiaji, , Jawa Timur, Jumat (4/3/2022), menyepakati 65 usulan dari forum setiap desa untuk diteruskan dalam pembahasan musrenbang tingkat kota.

Camat Bumiaji, Bambang Sulian mengatakan, dalam musrenbang tingkat kecamatan itu dilakukan rutin setiap tahun sekali. Sementara program yang disepakati merupakan hasil usulan dari forum setiap desa

“Melalui Musrenbang ini kita membahas dan menyepakati usulan pembangunan desa yang menjadi prioritas,” kata Bambang.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, usulan dalam Musrenbang Kecamatan Bumiaji terdiri dari 65 usulan. Antara lain 42 usulan pembangunan infrastruktur, 11 usulan perekonomian, dan 12 usulan sosial budaya.

"Usulan ini nantinya dipersiapkan untuk perencanaan pembangunan tahun 2023. Usulan itu dari masing-masing desa yang berasal dari warga, baik itu usulan fisik maupun non fisik," ujarnya.

Wali Hj. Dewanti Rumpoko mengatakan, program yang diusulkan harus berkesinambungan dengan kebijakan pemerintah pusat. Ia berharap, program yang direncanakan tahun ini dapat berjalan dengan optimal.

“Dua tahun ini beberapa program tidak berjalan sesuai yang direncakan karena adanya pandemi Covid-19 . Saya harap kita sama-sama mengawal dan saling berkomunikasi untuk merealisasikan program-program yang direncanakan,” kata Dewanti Rumpoko. (adi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO