Rabu, 21 April 2021 10:59

Heboh Foto Plang NU Ranting Petamburan, Ini Penjelasan Ketua PCNU Jakarta Pusat

Sabtu, 30 Januari 2021 11:44 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: .
Heboh Foto Plang NU Ranting Petamburan, Ini Penjelasan Ketua PCNU Jakarta Pusat

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Foto plang NU Ranting Petamburan ramai di media sosial sejak Jumat (29/1/2021) siang. Dalam foto tampak dua orang sedang memegang plang untuk ditancapkan ke tanah dan tertulis Sekretariat NU Ranting Petamburan. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Pusat Gus Syaifuddin pun memberikan penjelasan.

“Foto yang beredar luas di media sosial benar terjadi, Tim Media PCNU Jakpus yang pertama kali mengunggah di akun media sosial PCNU Jakpus dan langsung menjadi viral,” kata Gus Syaifuddin dalam rilisnya yang diterima BANGSAONLINE, Sabtu (30/1).

Gus Syaifuddin mengatakan, viralnya foto tersebut bisa jadi karena sangkaan publik selama ini di Kelurahan Petamburan tidak ada kegiatan NU. Padahal kegiatan-kegiatan NU di ranting Petamburan sudah menjamur, seperti konferensi ranting, peduli bencana alam kebakaran, pengajian rutin mingguan, hadirnya mobil ambulans, penyemprotan disinfektan dan bantuan sosial kepada warga sekitar.

Ketua PCNU Jakpus menambahkan, selain viral karena sangkaan publik, dalam plang tersebut memang ada kesalahan dalam penulisan kepanjangan NU dan tulisan lambang NU.

BACA JUGA : 

Setelah Lama Mati Suri, Pergunu Ngawi Lantik 19 PAC

Puncaki Harlah NU ke-98, PCNU Sidoarjo Ziarahi Makam Masyayikh

​Minta Masjid Jadi Posko, DMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Tanah Rendah Kampung Melayu

Mengenang Harlah KHM Hasyim Asy’ari: Cari Cincin Istri Syaikhona Kholil, Hadratussyaikh Menguras WC

“Yang benar itu Nahdlatul Ulama, bukan Nahdhatul Ulama dan juga hasil muktamar NU ke-33 di Jombang, lambang NU ada tulisan N dan U di bawah tulisan kaligrafi arab yang melintang dari sebelah kanan bola dunia ke sebelah kiri, semua terlukis dengan warna putih di atas dasar hijau. Jadi dalam plang tersebut hal ini yang perlu diperbaiki,” kata Gus Syaifuddin.

Selanjutnya Rais Syuriah NU Kelurahan Petamburan Ust Urif Anwar menyampaikan terima kasih atas perhatian warganet terhadap kejadian pemasangan plang NU di Petamburan ini. "Semua kekeliruan akan segera kami perbaiki secepatnya," katanya.

Ustaz Urif Anwar menambahkan, NU di Petamburan sudah mulai aktif kegiatan setelah PCNU Jakpus hadir dan memberikan pembinaan di Petamburan dengan misi perubahan dan membangkitkan semangat ber-NU di tingkat ranting.

“Semangatnya para pengurus PCNU Jakpus menjadi sebab para pengurus NU di tingkat Ranting Petamburan rela bergotong royong dan saling urunan serta swadaya pengurus untuk bersama-sama mewujudkan plang sekretariat ini,” pungkas Ustaz Arif. (ns/*)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi mistri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfungs...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...