IAI Tri Bhakti Lirboyo Tanam Ratusan Pohon untuk Penghijauan di Kawasan Gunung Klotok

IAI Tri Bhakti Lirboyo Tanam Ratusan Pohon untuk Penghijauan di Kawasan Gunung Klotok Rektor Institut Agama Islam Tri Bhakti Lirboyo KH. Abdulloh Khafabihi Mahrus di lokasi penghijauan di Kawasan Gunung Klotok. foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Institut Agama Islam (IAI) Tri Bhakti Lirboyo Kediri melakukan aksi penanaman 300 pohon berbagai jenis di lahan seluas 4 hektare di kawasan Gunung Klotok, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

KH. Abdulloh Khafabihi Mahrus, Rektor Institut Agama Islam Tri Bhakti Lirboyo menjelaskan tujuan penaman 300 pohon ini adalah untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan.

"Ini adalah kontribusi kami untuk ikut melestarikan alam dan keseimbangan. Menjaga keseimbangan alam yang paling mudah adalah dengan menanam pohon," kata Kiai Khafa, sapaan akrab Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri, Sabtu (30/1).

Menurut kiai Khafa, penghijauan merupakan salah satu bentuk peran manusia dalam menjaga lingkungan. Langkah penghijauan ini bisa dilakukan dimana saja seperti di taman kota, pinggir jalan, atau di tempat-tempat yang berupa tanah lapang.

Hadir dalam acara penghijauan tersebut KH. An'im Falahuddin Mahrus, Gus Atho'illah, Anggota DPR RI KH. Zamzami Mahrus, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kota Kediri Didik Catur. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Kediri M. Ridwan, Camat Mojoroto Bambang Tri, Lurah Pojok Erly Maya Muryati, dan dosen serta civitas akademika IAI Tri Bhakti lainnya. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO