Sabtu, 10 April 2021 21:17

​Puji Klinik Vaksinasi Kota Mojokerto, Khofifah Usul Wartawan Masuk Vaksinasi Tahap Kedua

Senin, 01 Februari 2021 19:09 WIB
Editor: MMA
​Puji Klinik Vaksinasi Kota Mojokerto, Khofifah Usul Wartawan Masuk Vaksinasi Tahap Kedua
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi meninjau di RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto, Senin (1/2/2021). Foto: ist/ bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terus memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jatim. Setelah Minggu (31/1) kemarin memantau pelaksanaannya di Gresik dan Sidoarjo, kali ini, Senin (1/2), Gubernur Khofifah meninjau di RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi kepada RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Apresiasi itu disampaikan setelah Gubernur Khofifah melihat bahwa RS tersebut telah menyediakan klinik vaksinasi. Menurut dia, klinik semacam ini baru kali ini ditemui di Jatim.

"Mungkin klinik vaksinasi di Kota Mojokerto ini pertama yang ada di Indonesia. Dengan dibuatnya klinik vaksinasi memberi daya tarik tersendiri. Penamaannya sesuatu banget," jelasnya.

BACA JUGA : 

Masih Ada ASN Bekerja Nunggu Juklak, Khofifah Dorong Kerja Cepat, Cerdas, dan Extraordinary

Perdagangan antar Pulau Surplus Rp 91 Triliun, Hari ini Khofifah Pimpin Misi Dagang ke Maluku Utara

Tarawih dan Salat Idul Fitri Diperbolehkan, Mudik Dilarang, Khofifah: Tolong Patuhi Aturan ini

Said Aqil Sebut Cak Imin Capres 2024, Bendum IKA PMII: Kader Terbaik PMII Ada Khofifah, Kiai Marzuki

Keberadaan klinik vaksinasi, lanjut dia, bisa memberikan dorongan semangat bagi tim vaksinator dan nakes. Sehingga bisa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu, masyarakat yang akan divaksin juga akan merasa nyaman, karena lokasi vaksinasi berbeda dengan tempat pelayanan kesehatan lainnya.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga memuji pelaksanaan vaksinasi di Kota Mojokerto karena pelaksanaan vaksinasinya dinilai paling cepat.

Vaksin Covid-19 di Kota Mojokerto sendiri tiba pada 27 Januari dan tanggal 28 Januari langsung dimulai. Ditargetkan besok sudah selesai. Hal ini menjadi wujud bahwa Kota Mojokerto menyiapkan segala sesuatu dengan baik.

"Semakin cepat selesai vaksinasi, maka herd immunity semakin cepat terwujud. Dengan demikian bisa menjadi bagian penguatan kebangkitan ekonomi dan sektor lainnya," ujarnya.

Gubernur Khofifah menambahkan, untuk tahap pertama vaksinasi diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes). Tahap kedua baru untuk sektor pelayanan publik.

"Saya mengusulkan agar jurnalis (wartawan) masuk tahap kedua karena berisiko juga dalam memberikan layanan kepada masyarakat dengan liputan dan hunting berita agar tersampaikan kepada masyarakat," imbuhnya.

Vaksinasi tahap pertama di Kota Mojokerto diawali dengan dipilihnya 12 penerima vaksin yang sudah terverifikasi. Pada tahap pertama vaksinasi Covid-19 ditargetkan ada 3.551 orang yang akan divaksin. (*) 

5 Kios Pasar Ranggeh Pasuruan Rusak Tertimpa Pohon
Sabtu, 10 April 2021 02:59 WIB
Pasuruan, BANGSAONLINE.com - Sebuah Pohon Trembesi roboh menimpa Pasar Ranggeh di Desa Karangsentul Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.Akibatnya, 8 kios milik pedagang rusakDelapan kios milik pedagang yang rusak itu terdiri dari toko kelontong, pertanian...
Senin, 05 April 2021 10:05 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com.com - Gua Jegles, begitu nama gua yang masih dalam pembenahan itu sering disebut. Gua yang terletak di Dusun Jegles, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri tersebut saat ini memang sedang viral di media sosial (medso...
Sabtu, 10 April 2021 05:43 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Kapal super raksasa Ever Given ternyata masih ditahan pemerintah Mesir. Kapal milik perusahaan Jepang itu dimintai ganti rugi Rp14 triliun setelah sempat menyumbat Terusan Suez.Loh? Silakan simak tulisan Dahlan Iskan ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...