Sambangi Panti Wreda, ​Relawan Gotong Royong Kediri Serahkan Bantuan

Sambangi Panti Wreda, ​Relawan Gotong Royong Kediri Serahkan Bantuan Koordinator RGR Kediri Irma Yulianti (kanan), Suster Kristy, Bhabinkamtibmas, dan Tim RGR Siswaningtri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mengawali Februari 2021, RGR (Relawan Gotong Royong) Kediri menyambangi Panti Wreda Santo Yoseph yang berada di Kelurahan Dandangan, Kecamatan Kota, Kota Kediri.

Sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang kepada orang tua yang harus terpisah dengan keluarga, RGR juga membawa oleh-oleh berupa sembako, roti, sabun deterjen cuci baju, sabun cuci piring, popok, bumbu dapur sesuai kebutuhan, dan bantuan uang tunai.

Irma Yulianti, Koordinator RGR menjelaskan bahwa kunjungan ini adalah sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang RGR kepada orang tua yang sudah berusia lanjut dan harus terpisah dengan keluarga serta hidup sebatang kara di hari tuanya.

"Terima kasih kepada Suster Kristy yang sudah berkenan memberi izin kepada kami, sehingga kani bisa bertamu ke panti. Meskipun hanya melihat dari jauh, karena situasi pandemi, tapi senyum nenek sudah membuat hati kami damai. Semoga bantuan yang hanya sedikit ini bisa bermanfaat," kata Irma, Senin (1/2/2021).

Menurut Irma, Suster Kristy sebagai pengurus panti mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dari Tim RGR. Sebab, di masa pandemi kunjungan memang sangat terbatas, dan kunjungan ini akan sangat berarti sekali.

"Sebelum masa pandemi bila ada pengunjung itu akan sangat membahagiakan buat nenek-nenek yang ada di panti, mereka merasa ada yang memperhatikan dengan menyapa dan memberi salam langsung," imbuh Irma.

Ditambahkan oleh Irma, RGR tentu tidak akan berhenti di sini. Panti-panti yang lain juga akan dikunjungi sebagai bentuk kepedulian dan perhatian.

"Kami sudah ada rencana akan mengunjungi panti wreda atau panti jompo lain, baik yang ada di Kota Kediri maupun di Kabupaten Kediri," tukasnya. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO