Cerita Korban Banjir Bandang di Jombang: Saat Salat, Tiba-Tiba Terdengar Suara Seperti Gemuruh Ombak

Cerita Korban Banjir Bandang di Jombang: Saat Salat, Tiba-Tiba Terdengar Suara Seperti Gemuruh Ombak Kondisi rumah warga pasca-diterjang banjir bandang. (foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Banjir bandang yang menerjang Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang pada Senin (1/2/2021) malam, memorakporandakan puluhan rumah warga.

Menurut penuturan Muzahidin (37), Warga Dusun Banjaragung yang rumahnya terkena aliran banjir bandang, dirinya bersama keluarganya saat itu sedang menjalankan ibadah Salat Magrib. Tiba-tiba terdengar suara seperti gemuruh ombak. Tak lama kemudian air sudah menggenangi rumahnya.

"Saat itu kan hujan sedang, namun listrik padam. Nah, usai salat terdengar suara seperti air besar kayak ombak gitu dari belakang rumah. Saya sempat penasaran itu suara apa, lah kok tiba-tiba air datang dengan cepat bercampur lumpur dan material kayu menerjang rumah. Saya langsung berlari keluar menyelamatkan diri dan keluarga," tuturnya saat ditemui wartawan, Selasa (2/2/2021) kemarin.

"Warga lainnya juga langsung lari ke tempat yang aman tanpa bisa menyelamatkan barang berharganya. Lha wong airnya besar hingga mencapai seleher saya (1,5 meter). Jadi seperti perabotan elektronik, meja kursi, kasur, lemari, uang, dan pakaian tak terselamatkan," imbuhnya.

Tak hanya rumahnya, lanjut Muzahidin, delapan rumah lainnya yang berada satu gang dengannya juga ikut tersapu air bah. Sebab, jarak dengan sungai cukup dekat. "Di sini ada sekitar delapan rumah yang terkena banjir bandang, satu rumah sampai roboh dan lainnya hancur di bagian dinding saja," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO