Kader Demokrat: Upaya Kudeta Demokrat Ada Kaitan dengan Pilpres 2024

Kader Demokrat: Upaya Kudeta Demokrat Ada Kaitan dengan Pilpres 2024 Dr. Kuswanto, Fungsionaris DPD Partai Demokrat Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Isu Partai yang kini gaduh di tanah air, memang cukup menarik untuk dicermati. Saking menariknya, masyarakat pun harus membagi perhatiannya pada isu "Kudeta " ini dengan persoalan Covid-19 dan bencana yang melanda Indonesia. Publik bertanya, ada apanya sehingga harus dibidik untuk "di"?

Kader yang juga berlatar belakang seorang dosen, Kuswanto, mengulas kejadian ini sebagai kaitan menghadapi 2024. Politikus bergelar Doktor Hukum Politik lulusan Universitas Airlangga ini menguraikan, jika ada seseorang yang sangat berambisi maju dalam kontestasi pilpres 2024, haruslah memiliki kendaraan partai yang mumpuni. Memenuhi syarat jumlah persentase kursi untuk bisa maju sebagai calon presiden.

"Kalau bukan kader sebuah partai pasti bukan hal mudah. Mau mendirikan sebuah parpol baru untuk mengusungnya sebagai capres butuh waktu, tenaga, energi, dan modal besar untuk mewujudkan mimpi itu. Maka yang paling gampang adalah menguasai partai besar yang matang dan sudah dikenal rakyat," terangnya.

Lantas kenapa harus ?

"Karena itu pernah jadi partai pemenang pemilu. Sehingga apapun dan siapa pun yang mengelola partai ini pasti menargetkan menjadi 3 besar bahkan menjadi pemenang pemilu. Ini bukan slogan atau sebuah mimpi. Karena Partai sudah pernah menjadi partai pemenang pemilu," kata politikus senior ini, Kamis (4/2/2021).

Apalagi saat ini, kata Kuswanto, pemilihnya sama dengan pemilih saat itu. Hanya saja Partai butuh kembali mengolah dan mengembalikan kepercayaan seperti saat itu.

"Kondisi Ini tidak terlalu sulit bila strategi pemenangannya tepat. Apalagi orang tersebut yakin dia bisa melakukannya," lanjutnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO