Tebing 25 Meter di Blitar Longsor, Tutup Akses Jalan Antar Kecamatan

Tebing 25 Meter di Blitar Longsor, Tutup Akses Jalan Antar Kecamatan BPBD Kabupaten Blitar melakukan pembersihan material longsor agar arus lalu lintas bisa normal kembali.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Hujan deras dengan intensitas tinggi menyebabkan  di wilayah Hutan Rampalombo masuk wilayah Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Kamis (4/2/2021) malam. Tebing setinggi 25 meter tersebut longsor hingga menutup akses jalan Desa Bacem Kecamatan Sutojayan dengan Desa Kalitengah Kecamatan Panggungrejo.

Kapolsek Panggungrejo AKP Rusmin mengatakan, sebelum longsor terjadi hujan lebat pada pukul 14.00 sampai dengan 18.30 WIB di wilayah Desa Kalitengah Kecamatan Panggungrejo. Kemudian sekitar pukul 19.15 WIB terjadi longsor dari tebing setinggi 25 meter dan lebar sekitar 8 meter, hingga menimbun jalan dengan ketebalan sekitar 5 meter.

BACA JUGA : Balita Asal Gresik Hilang di Blitar, Diduga Jatuh ke Parit Lalu Terseret Arus

"Jalan yang tertimbun longsor ini merupakan jalan penghubung antara Desa Bacem Kecamatan  Sutojayan dengan Desa Kalitengah Kecamatan Panggungrejo," ujar Rusmin, Jumat (5/2/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sesuai rencana warga dibantu petugas kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar akan melakukan kerja bakti untuk membersihkan material longsor sehingga arus lalu lintas bisa normal kembali.

"Hari ini kami bersama warga personil TNI dan BPBD akan melakukan pembersihan material longsor agar arus lalu lintas kembali normal," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO