Kapolres Pasuruan Bersama Sekda Kunjungi Korban Banjir di Kepulungan Gempol

Kapolres Pasuruan Bersama Sekda Kunjungi Korban Banjir di Kepulungan Gempol Kapolres Pasuruan bersama Dandim 0819/Pasuruan beserta Sekda Kabupaten Pasuruan melakukan kunjungan dan bakti sosial kepada warga terdampak banjir bandang di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jumat (5/2/2021).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan bersama Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh. Burhan Fajari Arfian beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan Anang Wijaya melakukan kunjungan dan bakti sosial kepada warga terdampak banjir bandang di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jumat (5/2/2021).

Di lokasi kunjungan, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada pada kemungkinan terjadinya bencana alam seperti banjir bandang tersebut.

"Kami informasikan kepada masyarakat bahwa dari forum komunikasi pimpinan daerah, pemerintahan daerah, DPRD, TNI dan polri, termasuk juga dari tokoh-tokoh agama semuanya sudah bergerak dan Insya Allah kebutuhan dalam waktu dekat seminggu sampai 2 minggu ini sudah terpenuhi," ujar Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan.

"Dan kepada anggota kepolisian saya minta untuk sigap turun ke lapangan dan membantu warga masyarakat yang tertimpa bencana," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pasuruan yang diwakili Sekda Anang Wijaya mengatakan bahwa dalam bencana banjir bandang itu, terdapat sejumlah rumah mengalami kerusakan.

"Terdapat 11 rumah warga di Kecamatan Gempol yang terdampak bencana banjir bandang, yang terparah di Desa Kepulungan," ujarnya.

Anang juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, khususnya kepada dan Dandim 0819/Pasuruan.

"Saya berterima kasih kepada Bapak Kapolres dan Dandim yang sebelumnya sudah dikomunikasikan melalui forkopimda sudah bersama-sama langsung turun meninjau lokasi banjir. Dan ucapan terima kasih bahwa Bapak Kapolres juga memandu secara tanggap membuat langsung dapur umum yang bertempat di Balai Desa Kepulungan," tuturnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, yakni Ketua DPC PDI Kabupaten Pasuruan Andrew Wahyudi, Forkopimda Kabupaten Pasuruan, dan beberapa tokoh agama. (maf/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO