SIG Ajak Masyarakat Ikut Peduli Lingkungan dengan Berubah dari Rumah

SIG Ajak Masyarakat Ikut Peduli Lingkungan dengan Berubah dari Rumah Area pembibitan tanaman untuk reklamasi lahan pascatambang Pabrik Tuban. (foto: ist)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Masalah lingkungan tak pernah berdiri sendiri. Ada banyak aspek yang terkait. Sehingga, penyelesaiannya pun membutuhkan kerja sama berbagai pihak. Sebagai bagian dari masyarakat, PT (Persero) Tbk () mengambil peran dengan membuat gerakan penyelamatan lingkungan bertajuk .

Direktur Utama Hendi Prio Santoso mengatakan, gerakan ini merupakan rangkaian perayaan 8 tahun transformasi perusahaan. Seperti namanya, gerakan ini dirancang untuk bisa dilakukan dari rumah, mengingat pemerintah masih memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat selama pandemi.

" ikut ambil peran dengan membuat gerakan tentang lingkungan, keberlanjutan dan pemberdayaan yang mungkin banyak tertunda karena pandemi. Kami ingin melibatkan komunitas dan masyarakat yang selama ini juga peduli dan cukup dimulai dari rumah," ujar Hendi Prio Santoso.

Dikatakan dia, gerakan ini dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat, termasuk komunitas. Caranya, buat foto atau video yang disertai cerita perubahan yang mereka lakukan untuk lingkungan. Foto/video dan cerita tersebut kemudian diunggah di Instagram sesuai dengan misi perubahan yang telah ditentukan. Pastikan akun Instagram tidak di-private.

Sebelum diunggah, mention @sig.id dan 3 akun Instagram teman untuk ikut serta. Kemudian, beri tagar dan tagar tambahan sesuai dengan misi yang peserta pilih pada periode 8 Februari-7 Maret 2021.

Hendi lebih jauh mengatakan, perubahan yang dilakukan tak perlu berskala besar. Langkah kecil yang bisa dilakukan di rumah sudah cukup untuk mengikuti gerakan ini. Karena tujuannya adalah membangun kesadaran tentang lingkungan hidup dan semangat berkelanjutan.

"Pada pelaksanaannya nanti, peserta akan diberikan misi mingguan terkait kepedulian terhadap lingkungan dan kesejahteraan sosial yang bisa dilihat pada akun Instagram @sig.id. Foto/video dan cerita dari misi mingguan ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk saling menginspirasi antarpeserta," bebernya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO