Rabu, 16 Juni 2021 15:25

​Kapolda Jatim Tinjau Posko Kesehatan Korban Banjir Jombang

Selasa, 09 Februari 2021 17:04 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
​Kapolda Jatim Tinjau Posko Kesehatan Korban Banjir Jombang
Kapolda Jatim beserta rombongan saat meninjau lokasi bencana banjir di Jombang. (foto: ist)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Nico Afinta melakukan peninjauan ke posko kesehatan korban banjir yang berada di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Selasa (9/2/2021).

Dengan didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Gatot Repli Handoko, serta Forkopimda Kabupaten Jombang, selain meninjau posko kesehatan, Kapolda Jatim juga mengunjungi tempat pengungsian bencana banjir di Balai Desa Gondangmanis dan memberikan bantuan sosial.

Kapolda menyebutkan bahwa jajaran TNI-Polri siap membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir. Nantinya, jajaran TNI-Polri akan disiagakan untuk bisa membantu korban bencana banjir yang terjadi di Jombang.

“Kami khususnya TNI-Polri siap membantu masyarakat korban bencana banjir di Kabupaten Jombang,” tuturnya.

BACA JUGA : 

Covid-19 Varian Baru B1617 Asal India Masuk ke Bangkalan

Kapolri dan Panglima TNI Gandeng Ulama dan Tokoh Masyarakat Tekan Angka Covid-19 di Bangkalan

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Kembali Cek Kondisi Penanganan Covid-19 di Arosbaya

Preman Resahkan Masyarakat, Ini Instruski Tegas Kapolri pada Polda dan Polres

Selain itu, Kapolda Jatim juga memberikan bantuan sosial kepada korban bencana banjir. Hal ini untuk meringankan beban warga yang terdampak akibat bencana banjir.

“Bantuan yang kami berikan ini berupa beras dua ton, 200 paket bantuan berisi obat-obatan, dan juga dua puluh ribu masker, semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban bencana,” imbuhnya.

Usai di lokasi pengungsian, dengan menggunakan sepatu bot dan berjalan kaki, Kapolda Jatim beserta rombongan selanjutnya meninjau rumah-rumah warga yang masih terkena banjir yang sampai saat ini belum surut. Tak lupa, dia menyempatkan menyapa warga yang berada di tenda darurat pengungsian.

Dengan menaiki perahu karet milik Sat Brimob, Kapolda Jatim bersama Wakil Bupati Jombang Sumrambah meninjau lokasi rumah warga yang masih terendam banjir juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang masih bertahan di dalam rumah.

“Jika masih ada masyarakat yang ada di dalam rumah maupun tenda darurat, diharapkan nantinya dapat dievakuasi ke tempat yang lebih aman dan nyaman. Agar jika turun hujan lagi bisa segera dievakuasi ke posko kesehatan,” terangnya.

Selain itu, untuk membantu korban bencana yang terjadi di Jawa Timur, Kapolda Jatim Irjen Nico juga telah membentuk “Satgas Bencana”, mereka ini dari jajaran Brimob dan Samapta.

“Satgas ini nantinya untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah di Jatim, terkait dengan bencana alam yang terjadi. Untuk melakukan pengecekan dan pencegahan jika terjadi bencana,” pungkas Kapolda Jatim.

Setelah melakukan penyaluran bantuan dan melakukan dialog dengan korban banjir, Kapolda Jatim selanjutnya meninjau ke wilayah Kalipuro, Dusun Kedunggabus, Desa Bandarkedungmulyo untuk memantau titik banjir. (aan/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Rabu, 16 Juni 2021 08:42 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laksamana Sukardi, mantan politikus PDIP, menulis buku. Baru terbit. Ia menceritakan perisitiwa pemecatan dirinya sebagai Menteri BUMN. Yang hanya menjabat 6 bulan. Ia dipecat Presiden Gus Dur. Karena ada lapora...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...