Sabtu, 08 Mei 2021 20:59

Kunjungi Korban Banjir di Jombang, Risma Berikan Bantuan

Minggu, 14 Februari 2021 16:03 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Kunjungi Korban Banjir di Jombang, Risma Berikan Bantuan
Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini saat mengunjungi Dusun Kedunggabus, Desa/Kecamatan Bandarkedungmulyo.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi korban banjir di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (12/02/21).

Dalam kunjungan tersebut, wanita yang akrab dengan panggilan ibu Risma didampingi oleh anggota DPR RI, Sadarestuwati serta Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab. Mensos beserta rombongan membawa bantuan sebanyak dua truk, berisi kids ware 50, selimut 300, kasur lipat 300 lembar, makanan anak 30 paket.

Rombongan tersebut tiba sekira pukul 14:00 WIB. Titik lokasi pertama yang dikunjungi yakni di Dusun Kedunggabus, Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Saat berada di lokasi, Risma membagikan makanan untuk anak-anak korban banjir.

Usai membagikan makanan dan memberikan bantuan kasur, Mantan Wali Kota Surabaya bersama rombongan selanjutnya bergeser ke Desa Gondangmanis. Di sana Risma langsung menuju ke Dusun Prayungan.

BACA JUGA : 

​Besok, Wali Kota Surabaya Resmikan Museum Olahraga, Bakal Dihadiri Mensos Risma

Pertama di Indonesia Resmikan Instalasi PSEL Benowo, Presiden Jokowi Berikan Dua Jempolnya

Wali Kota Surabaya Resmikan Jembatan Sawunggaling dan TIJ

Pantau Kondisi Warga Terdampak Gempa, Mensos Risma Datangi Tempursari Lumajang

Saat di Dusun Prayungan, Mensos sempat berjalan melihat kondisi rumah warga pasca dilanda banjir. Terlihat masih ada sedikit genangan yang belum surut. Selanjutnya, ia kembali membagikan makanan untuk anak-anak.

Saat pembagian berlangsung, paket bantuan tersebut kurang lantaran masih berada di atas truk. Tanpa menunggu lama, Risma langsung menyuruh anak buahnya mengambil paket makanan untuk anak-anak. "Cepat dibagikan. Itu warga sudah menunggu," ujarnya kepada anak buahnya.

Dalam pembagian bantuan sempat terjadi desak-desakan warga karena banyaknya warga yang takut tidak kebagian hingga menyebabkan kerumunan. Risma juga terlihat membagikan susu kepada anak-anak dan bayi yang digendong orang tuanya.

"Aku wedi ngene iki (aku takut seperti ini), nanti corona," cetusnya di tengah kerumunan warga.

Salah satu warga Dusun Prayungan, Desa Gondangmanis, Ayu Wulandari (26), mengungkapkan, bahwa dia merasa senang setelah mendapat bantuan kasur lipat dan bahan makanan dari Kementerian Sosial.

"Seneng pak sangat membantu sekali, soalnya kasurnya di rumah rusak kena banjir, hanyut ga bisa diselamatkan. Dia pun sudah dapat bantuan makanan anak, susu pampers, bahan makanan pokok beras, gula, minyak," pungkasnya. (aan/rev)

Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan
Jumat, 07 Mei 2021 23:44 WIB
BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ada fenomena yang selalu viral setiap Bulan Ramadan, yakni Salat Tarawih Cepat. Jika di Indramayu ada pesantren yang menuntaskan salat tarawih 23 rakaat dalam durasi hanya 6 menit, di Bangkalan juga ada pesantren ya...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...