Diduga Terpeleset dan Terbawa Arus, ​Nenek Tewas Tenggelam di Sungai Patusan Sidoarjo

Diduga Terpeleset dan Terbawa Arus, ​Nenek Tewas Tenggelam di Sungai Patusan Sidoarjo Korban sedang dievakuasi petugas usai ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Umi Kulsum alias Nur Khasanah (75), warga Dusun Cipiples, RT 09/RW 04 Desa Singogalih, Kecamatan Tarik, Kabupaten SIdoarjo ditemukan di Sungai Patusan, Dusun Songol, Desa Tarik, Kecamatan Tarik, Minggu (14/4). Korban ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 06.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, Minggu pagi sekitar pukul 05.00 WIB, korban keluar dari rumahnya dan jalan-jalan. Korban diduga hendak buang air besar ke sungai. Saat sampai di sungai tiba-tiba korban tidak ditemukan.

"Diduga korban terpeleset dan terbawa arus Sungai Patusan, dan ditemukan warga sudah dalam keadaan meninggal dunia," cetus Kapolsek Tarik AKP Zulkifli Ahyat Musa.

Warga yang mengetahui korban berada di dalam sungai kemudian melapor ke Polsek Tarik. Tak lama, anggota Unit Reskrim Polsek Tarik bersama Tim Inafis Polresta Sidoarjo datang ke lokasi kejadain. Korban kemudian dievakuasi dari dalam sungai ke daratan.

Petugas Polsek Tarik juga menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP), sekaligus memeriksa sejumlah saksi. Korban akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan Visum et Repertum (VeR) mayat. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda kekerasan di tubuh korban.

"Diduga korban tercebur sungai saat buang air besar. Sejauh ini tak ditemukan adanya tanda kekerasan di tubuh korban," terang AKP Zulkifli.

Zulkifli mengimbau, agar warga berhati-hati saat berada di pinggi sungai. Sebab selain kondisi sungai yang meluap, hujan juga bisa membuat kodisinya licin. Dia meminta agar warga selalu memantau keluarganya jika bermain di pinggir sungai.

"Kalau ada orangtua berniat buang air besar sebaiknya jangan di sungai," pesannya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tak Bisa Berenang, Bocah 7 Tahun Tenggelam di Waterboom, Kabupaten Lebak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO