BPK Jatim Gelar Pemeriksaan Proyek Jalan Ngampon-Bendo Trenggalek

BPK Jatim Gelar Pemeriksaan Proyek Jalan Ngampon-Bendo Trenggalek Pemeriksaan Proyek Jalan Ngampon-Bendo oleh BPK Jatim. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Proyek pembangunan berkala Jalan Ngampon-Bendo kini tengah memasuki tahap pemeriksaan oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Provinsi Jawa Timur, Selasa (16/2/2021).

BPK mengawali pemeriksaan dari titik nol, tepatnya di perempatan traffic light Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan, hingga titik akhir depan Pasar Rejowinangun Kecamatan Trenggalek.

Pemeriksaan yang dilakukan adalah dengan mengambil core sample hotmix di beberapa titik pada proyek yang bernilai miliaran tersebut.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Trenggalek Joko Widodo membenarkan kegiatan yang dilakukan BPK hari ini adalah melakukan pemeriksaan pada kegiatan proyek pemeliharaan berkala Jalan Ngampon-Bendo yang memiliki panjang 6 km.

"Jadi hari ini ada jadwal pemeriksaan dari BPK dengan mengambil sampel di Jalan Ngampon-Bendo," kata Joko.

Dikatakan olehnya, hasil dari pengambilan sampel ini nantinya akan dibawa ke laboratorium Dinas PUPR Trenggalek yang selanjutnya akan dilakukan uji terhadap ketebalan dan berat jenisnya.

"Dalam uji lab nanti, akan disaksikan oleh BPK. Begitu pun soal hasil uji laboratorium, semua itu menjadi kewenangan dari pihak BPK Provinsi Jawa Timur," tukasnya.

Dalam pemeriksaan tersebut, didampingi oleh Dinas PUPR Trenggalek, inspektorat, konsultan, dan pelaksana pekerjaan.

Sekadar informasi, proyek pemeliharaan berkala Jalan Ngampon-Bendo dikerjakan oleh PT Sarana Multi Usaha mulai 27 Agustus hingga 21 Desember 2020. Proyek itu bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) APBD Trenggalek tahun 2020 senilai Rp12,7 miliar. (man/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO