Hujan Deras, 350 Rumah dan 15 Hektare Sawah di Mojokerto Terendam Banjir

Hujan Deras, 350 Rumah dan 15 Hektare Sawah di Mojokerto Terendam Banjir Sejumlah akses jalan penghubung dusun yang terendam air dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Hujan deras selama 4 jam pada Selasa (16/2/2021) malam telah mengakibatkan 350 rumah dan 15 hektare sawah di Kabupaten tergenang air. Hal itu terjadi akibat meluapnya Sungai Sadar di Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten .

Selain sawah, sejumlah akses jalan penghubung dusun tersebut juga terendam air dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.

Hasan, warga sekitar saat ditemui di kediamannya mengatakan, air mulai datang sejak pagi dan merendam seluruh jalan masuk dusun. "Dari subuh tadi, air mulai masuk di perkampungan dan merendam beberapa rumah," ucapnya.

Akibatnya, warga tidak bisa keluar rumah untuk beraktivitas. "Tidak bisa ke mana-mana, ternak sapi dan bebek juga terdampak," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jotangan, Muhammad Irfak saat meninjau lokasi menuturkan, banjir yang datang kali ini disebabkan luapan air Sungai Sadar.

Banjir saat ini merupakan pertama dalam musim penghujan. Ia mengaku telah melakukan penyedotan dan memprakirakan genangan akan surut dalam dua hari.

"Kemarin malam hujan deras disertai angin kencang. Secara otomatis dusun ini dekat dengan sungai, jadi ya meluap dan tergenang," jelasnya. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nganjuk Dikepung Banjir, Ketinggian Air Capai Selutut Kaki':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO